Home / Berita / Nasional

Honor 542 PTT Diknas Belum Dibayar, PTT Palang Kantor

02 November 2022

TERNATE, OT - Ratusan Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate melakukan aksi protes dengan memalang kantor Disdik di Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas keterlambatan pembayaran honor PTT selama 4 bulan terakhir.

.

Amatan indotimur.com sekitar pukul 08:00 WIT, belasan ASN Disdik tidak bisa masuk kantor, karena pintu pagar kantor dipasangi kawat duri dan digembok.

Selain itu, pada beberapa bagian gedung, telihat sejumlah poster dan spanduk berisi protes terhadap Kepala Dinas Pendidikan yang terkesan tidak peduli atas nasib 542 PTT yang belum menerima honor sejak Agustus 2022.

Beberapa spanduk dan poster bahkan secara tegas meminta Wali Kota Ternate untuk segera mengevaluasi kinerja Kadisdik. "PTT Minta Kadiknas Dicopot" tulis salah satu spanduk yang dipasang di gedung Disdik Kota Ternate.

.

Sejumlah PTT Disdik mengaku, aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas keterlambatan pembayaran honor PTT selama 4 bulan.

"Sudah 4 bulan kami belum terima honor, kami meminta Wali Kota segera evaluasi Kadis Pendidikan," tegas salah satu PTT yang mengaku bertugas di salah satu Sekolah Dasar.

Menurutnya, aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes karena sudah 4 bulan mereka belum menerima honor, padahal mereka aktif menjalankan tugas.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT