Home / Indomalut / Morotai
07 Februari 2019

Kapal Azara Dari Tobelo Ke Morotai Alami Kecelakaan Laut

Seluruh Penumpang dan Crew Kapal Selamat

Kapal Azzahra yang mengalami kecelakaan

MOROTAI, OT - Sebuah kapal dengan bobot 20 GT, Kamis (7/2/2019)!sekitar pukul 05:00 WIT, dilaporkan mengalami kecelakaan laut di perairan Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, menyebutkan kapal bernama Azzara berpenumpang 37 orang, Kamis pagi sekitar pukul 05:00 waktu setempat, kehilangan arah karena cuaca di perairan Pulau Morotai berkabut.

Kapal yang dikendalikan oleh captain Latan Gue bersama 6 orang crew kapal mengalami kecelakaan di antara desa Posi Posi dengan desa Aru lBurung di Morotai.

Sebelumnya, kapal bertolak dari Tobelo Halmahera Utara dengan tujuan desa Gerong Kecamatan Morotai Selatan Barat. Saat berada di perairan antara desa Posi Posi dengan desa Aru Burung, kapal tersebut kehilangan arah karena kabut yang tebal sehingga kapal tersebut naik karang dan tenggelam.

Menurut keterangan salah seorang pegawai KPLP Morotai, Aco yang mengevaluasi penumpang ke Desa Wayabula Morotai, seluruh penumpang beserta crew kapal berhasil selamat dan dievaluasi ke Daruba melalui dermaga Wayabula dengan menggunakan KN.P. 5212 kelas 111 Daruba. (thy)


Reporter: Ibenk