Home / Advertorial / Kotaku

Wali Kota Ternate Terima Aset Program DFAT KotaKu

08 Maret 2022

TERNATE, OT - Empat Kelurahan yang tersebar pada dua Kecamatan di Kota Ternate menerima aset kegiatan Departement of Foreign Affairs and Trade (DFAT,) program Kota Tanpa Kumuh (KotaKu).

Kegiatan serah terima aset DFAT program KotaKu, berlangsung di Kelurahan Jambula, Kecamatan Ternate Pulau pada Senin, (7/3/2022).

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dalam sambutannya mengapresiasi program KotaKu yang selama ini telah berkolaborasi dengan program Pemkot Ternate dalam mengentas kawasan kumuh di wilayah Kota Ternate.

Menurutnya, sejak program KotaKu digulirkan di Ternate, kawasan-kawasan kumuh yang ada di wilayah Kota Ternate mulai berkurang.

.

Kepada masyarakat penerima manfaat program ini, Wali Kota berpesan untuk ikut merawat dan menjaga agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

"Kepada aparatur Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat penerima manfaat, harus ikut menjaga dan merawat hasil pembangunan yang telah dilakukan," pesan Wali Kota.

“Fasilitas yang telah dibangun melalui program KOTAKU harus dijaga termasuk aset air minum karena pengelolaannya dilakukan oleh masyarakat secara mandiri," ujarnya.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu menambahkan, melalui penyerahan aset air bersih dan drainase ini, pemerintah berharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat.

.

Khusus pembangunan drainase dan penampungan sampah di Kelurahan Salero lanjut Wali Kota, akan dilanjutkan melalui Dana Alokasi Khusus yang menjadi fokus Pemerintah Kota kedepannya.

“Kita tetap akan melanjutkan proses pembangunan yang telah dibangun oleh KotaKu melalui dana DAK. Karena titik kumuh yang ada di Kota Ternate secara bertahap terlihat mulai berkurang," sebut Wali Kota.

Dia berharap  dengan adanya pembangunan infrastruktur dan revitalisasi kawasan kumuh, kedepannya Kota Ternate akan menjadi lebih baik lagi.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT