Home / Advertorial / Kotaku

Tindak Lanjut Penataan Kawasan Kumuh Kampung Makassar Timur, Stakeholder Temui Pemkot Ternate

20 Januari 2021
H. Fasri Bachmid

TERNATE, OT - Menindak lanjuti kesepakatan bersama tentang penataan kawasan kumuh Kampung Makassar Timur, unsur stakeholder bersama Pemkot Ternate, Rabu (20/1/2021) menggelar pertemuan di ruang rapat Wali Kota Ternate.

Pertemuan yang dihadiri Kepala Prasarana dan Pemukiman Wilayah Provinsi Maluku Utara, H. Fasri Bachmid bersama Tim Leader KotaKu Syamsuddin Genda itu, membahas dukungan dana sharing Pemkot Ternate dalam program penataan kawasan kumuh Makassar Timur.

Kepala Prasarana dan Pemukiman Wilayah Provinsi Maluku Utara, H. Fasri Bachmid menyampaikan, pertemuan antara stakeholder bersama Wali Kota dan Kadis Perkim Kota Ternate hari ini, guna mambahas dukungan pendanaan dalam program penataan kawasan kampung Makassar Timur.

"Intinya kami mau bahwa penataan kampung Makassar Timur mendapat dukungan Pemerintah Kota melalui pendanaan, melalui dana sharing karena dalam hal pendanaan secara simultan tak selamanya harus ditanggulangi oleh pemerintah pusat," katanya.

Menurutnya, dalam pertemuan tadi pihaknya membangun kesepakatan bersama Pemerintah Kota dan telah mendapat titik terang.

Dia mengaku, komitmen Pemkot Ternate untuk ikut membantu pendanaan penataan kawasan kumuh kampung Makassar Timur, menjadi dasar dimulainya pekerjaan ini.

"Nah, hari ini kita sudah sepakati tentang dana sharing itu dengan komitmen bersama Insya Allah penataan kawasan ini bisa mulai dikerjakan diawal tahun ini dan secepatnya terselesaikan," harapnya.

Tim Leader Kotaku Syamsuddin Genda

Sementara itu, Tim Leader Kotaku Syamsuddin Genda menambahkan, pertemuan dengan Pemkot Ternate hanya meminta kesiapan pemerintah terhadap penataan kawasan di Makassar Timur.

Selain soal pendanaan, pertemuan tadi juga meminta Pemkot untuk melakukan sosialisasi terhadap warga di Makassar Timur.

"Untuk antisipasi proyek ini berjalan hal teknis ini patut diperhaitakan juga oleh pemerintah kota setempat, makanya kita koordinasi bersama Pemkot," ucapanya.(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fauzan Azzam