Home / Advertorial / Kotaku

Tim PPIP PUPR bersama BPIW Pantau Kegiatan DAK Integrasi Disperkim Ternate

25 Oktober 2021
tim PPIP PUPR bersama BPIW melakukan validasi lapangan

TERNATE, OT - Guna memastikan progres kegiatan pembangunan rumah WTP, PSU, Sanitasi dan air minum yang saat ini tengan dilaksanakan Disperkim Kota Ternate, tim PPIP PUPR bersama BPIW melakukan validasi lapangan.

Kegiatan pemantauan dilakukan dengan melakukan kroscek lapamgan atas progres kegiatan pembangunan rumah WTP, PSU, sanitasi dan air minum yang sementara ini sedang dilaksnakan oleh Disperkim Kota Ternate.

Kepala Disperkim Kota Ternate, Nuryadin Rahman menyatakan, tim PPIP PUPR bersama.BPIW melakukan validasi di lapangan setelah menerima hasil pelaporan progres fisik dan penyerapan anggaran.

"Tim ini melakukan verifikasi dan validasi langsung ke lapangan berdasarkan laporan yang dikirim Disperkim Kota Ternate melalui aplikasi EnMonDak

.

Menurutnya, setelah tim melakukan validasi dan wawancara langsung dengan beberapa WTP penerima bantuan Rumah Layak Huni, DAK Integrasi, tim merasa sangat terkesean atas upaya percepatan kegiatan yang dilakukan oleh Disperkim Kota Ternate.

"Tim berharap progres dan capaian progres fisik..terus ditingkatkan dalam sisa waktu yang ada, sehingga kegiatan ini berkelanjutan," kata Nuryadin.

Pada kunjungan evaluasi dan validasi, tim PPIP Kementerian PUPR  didampingi BPIW Maluku Utara dan Disperkim Kota Ternate.

Selain itu, monitoring juga melibatkan tim KotaKu OSP 08 Malut, TFL dan pihak terkait lainnya termasuk pihak Kelurahan setempat.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT