Home / Advertorial / Kotaku
09 September 2020

Terkendala Anggaran, Median Taman Yang Rusak Belum Bisa Diperbaiki

Nuryadin Rachman (foto Nawir)

TERNATE, OT – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Ternate,.mengaku belum bisa memperbaiki median taman yang rusak di depan pasar higenis Ternate, karena terkendala anggaran.

Ditemui imdotimur.com, di ruang.kerjanya, Rabu (9/9/2020), Kadis Perkim Kota Ternate, Nuryadin Rachman mengaku, proses perbaikan.median taman di depan pasar higenis belum bisa dilanjutkan sebab terkendala anggaran.

Dia mengaku, anggaran untuk perbaikan median taman yang rusak, sangat terbatas sehingga pekerjaannya belum bisa dilakukan, "apalagi saat ini, masih pembahasan rekofushing, jadi belum bisa dijalankan karena anggaran dialihkan ke covid-19," katanya.

Dia menyebut, ada sejumlah lokasi yang mengalami kerusakan diantaranya di Kelurahan Ngade, Kota Baru dan Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan, belum bisa dikerjakan, karena masih terkendala dengan anggaran.

Nuryadin.mengaku, untuk mengantisipasi agar kerusakan tidak bertambah parah, Disperkim berupaya mengerjakan sesuai anggaran yang tersedia, "yang penting material misalnya tanah dan lainnya tidak jatuh, mudah-mudahan anggaran diakomodir, maka langsung diperbaiki karena berapa kerusakan itu berada di jalan utama," tutupnya. (awie)


Reporter: Munawir Suhardi