Home / Advertorial / Kotaku
05 Agustus 2020

Tanggapi Keluhan Warga, Disperkim Kota Ternate Langsung Benahi Median Taman Depan Pasar Higenis

Kondisi penangkis taman yang rusak di depan pasar Higenis (foto Nawir)

TERNATE, OT - Pedagang musiman yang biasanya menrmpati median taman di depan pasar higenis Ternate, mengeluhkan rusaknya pembatas jalan yang biasa ditempati. 

Salah satu pedagang  di pasar Higenis Rusna kepada indotimur.com mengaku, lokasi median taman yang berada di depan pasar higenis sudah lama rusak, namun belum diperhatikan pemerintah.

Dia khawatir, saat musim hujan, kondisi ini membahayakan warga, baik pembeli meupun pedagang, "empat penangkis taman yang rusak di depan pasar Higenis "karena di pasar bukan hanya pedagang yang menempati tapi juga warga yang berkunjung, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, instansi terkait  cepat mengambil tindakan," ujarnya.

Kekhawatiran juga disampaikan Firdaus salah satu ojek yang berpangkalan di depan pasar higenis. Kata dia, kerusakan median taman di depan pasar higenis sudah terjadi sejak bulan lalu.

Dia juga meminta pemerintah segera mengambil la gkah antisipasi agar tidak terjadi hal-hal.yang tidak diinginkan.

"Jadi pemerintah atau instansi terkait secepatnya mengambil tindakan segera memperbaiki, karena hal tersebut sangat beresiko tinggi, bisa mengancam keselamatan banyak orang, aplagi,cuaca juga kurang baik," cetusnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Plh Sekertaris Disperkim Kota Ternate, Muchlis Latif saat ditemui indotimur.com Rabu (5/8/2020) di ruang kerjanya, memastikan akan segera menindak lanjuti keluhan tersebut.

Dia memastikan, hari ini akan menurunkan tim guna melakukan identifikasi kerusakan sebagai laporan untuk ditindak lanjuti.

"Sebentar sore akan dicek kerusakan tersebut dan besok langsung diperbaiki, karena di wilayah itu, masuk dalam kawasan zona ekonomi terpadu dan pusat keramaian sehingga harus segera diperbaiki," katanya.

Dia menghimbau kepada warga khususya pedagang yang beraktifitas di kawasan tersebut  untuk tidak lagi menempati pembatas jalan atau median taman di sepanjang depan pasar higenis agar tidak mudah rusak.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi