Home / Advertorial / Kotaku

Jalan Utama Tapak II Akan Ditutup Selama Tujuh Bulan

01 Maret 2021
Nuryadin Rachman (foto Nawir)

TERNATE, OT - Dinas Perkim Kota Ternate akan menutup akses jalan raya di kawasan tapak II, tepatnya di depan pasar Sabi-Sabi Kelurahan Gamalama, kecamatan Ternate Tengah sampai di depan SPBU kelurahan Soa Sio, Kecamatan Ternate Utara.

Penutupan ruas jalan Sultan Djabir Syah itu direncannakan selama selama 7 (tujuh) bulan, guna dilakukan pembangunan proyek penataan kawasan lingkungan Lelong, kelurahan Kampung Makassar Timur.

Kepala Disperkim Kota Ternate, Nuryadin Rachman dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Kota Ternate  Senin (1/3/2021) menjelaskan, untuk mengerjakan proyek penataan kawasan kampung Makassar, Disperkim berencana menutup akses jalan dari depan SPBU Codo hingga depan pasar Sabi-Sabi.

Kata dia, ada dua item pekerjaan yang dilakukan di kawasan Makassar Timur, diantaranya, pekerjaan anjungan di sisi timur dan drainase di sisi barat kawasan tersebut, sehingga jalur penghubung tapak II rencananya akan ditutup kurang lebih 7 bulan.

Sejak kemarin kawasan itu (lapak pedagang) sudah mulai dikosongkan, para pedagang dialihkan ke kawasan Dodoku Ali, target kita dua pekerjaan ini selesai pada bulan November mendatang.

"Mulai dari sekarang  kawasan tersebut sudah dikosongkan, sehingga pada saat pekerjaan dimulai di akhir April sampai Desember tidak ada kendala yang lain, dan disaat pekerjaan dimulai tidak terganggu," kata Nuryadin..

Meski demikian, mantan Kadis Perindag ini menyatakan, rencana penutupan akses jalan Sultan Djabir Syah masih akan dikaji bersama Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Ternate.

"Nanti juga dilakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dishub, untuk melakukan rekayasa lalu lintas sebab pada saat pekerjaan dimulai, jalan umum baik dari utara ke Selatan maupun sebaliknya, yang berada di kawasan tapak II rencananya akan ditutup selama tujuh bulan kedepan," ungkaonya.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT