Home / Advertorial / Kotaku
27 Oktober 2019

Dr Rizal Marsaoly Raih Penghargaan Sebagai Figur Muda Birokrat Kreatif

Rizal Dinilai Mampu Menjadi Kreator Generasi Muda Kreatif Di Ternate

Piagam Penghargaan yang diberikan kepada Dr H Rizal Marsaoly sebagai "Figur Muda Birokrat Kreatif" 

TERNATE, OT - Sebagai salah satu penggagas terbentuknya Jaringan Komunitas Ternate (Jarkot) di Ternate Maluku Utara, Dr H Rizal Marsaoly dinobatkan sebagai "Figur Muda Birokrat Kreatif" oleh organisasi kreatifitas pemuda Maluku Utara - Duta Kreator Indonesia.

Figur birokrat muda ini, dinilai memiliki dedikasi dan pengabdian pada masyarakat Kota Ternate terutama kepada generasi muda dalam mengembangkan, bakat, minat dan kemampuan generasi muda melalui berbagai event kreatif, salah satunya pagelaran ICCF 2019 di Ternate, belum lama ini.

Selain itu, Rizal yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkim).Kota Ternate juga dinilai telah berkontribusi dalam menyediakan fasilitas dan sarana untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda di Maluku Utara khususnya Kota Ternate.

Hal ini terlihat jelas, bahwa Kota Ternate sekarang sudah berubah, banyak ruang publik telah tercipta dari ide dan gagasan kreatif sang Doktor lulusan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar

Ruang-ruang publik itu sangat bermanfaat bagi warga kota Ternate. Untuk para komunitas kreatif ruang-ruang ini dijadikan sebagai tempat berkreasi seperti Benteng Oranje, ruang yang dulunya mati kini hidup dengan berbagai aktifitas kreatif.

Selain itu, Rizal juga dinilai mampu menyediakan berbagai fasilitas olahraga untuk warga kota, seperti Taman Fitnes di kawasan belakang benteng Oranje, Stake Park di kawasan sekitar lamdmark serta ruang-ruang publik lainnya di Ternate, termasuk taman yang baru dibangun di kawasan Pantai Daulasi.

Dinobatkan sebagai "Figur Muda Birokrat Kreatif" Rizal.menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang ikut memberikan motivasi, dorongan dan support, "pertama-tama saya sampaikan rasa syukur saya kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan saya kesempatan untuk membina generasi muda Kota Ternate dalam memgembangkan minat, bakat dan kreatifitas dalam berbagai bidang," ucap Rizal saat dihubungi indotimur.com, melalui telepon selularnya, Minggu (27/10/2019).

Dia berharap, agar anak-anak muda terus mengembangkan diri menjadi pemuda yang cerdas dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indoneaia secara umum.

Rizal menyebut, penghargaan ini bukan puncak dari sebuah upaya memberikan ruang bagi generasi muda dalam mengembangkan kreatifitas, namun penghargaan ini, sebuah cambuk untuk terus berkarya, maju dan berkreasi. "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Semoga di tahun-tahun yang akan datang, generasi muda kita semakin kreatif, berkarakter dan berdedikasi Menuju Ternate Sejahtera," harapnya.

Sementara itu, Ketua Duta Kreator Indonesia, Thamrin Ali Ibrahim menyatakan, penghargaan ini diberikan sebagai penghormatan, pengakuan, serta motivasi dan pendorong untuk terus mengabdi tiada henti bagi pengembangan potensi generasi muda Indonesia khususnya di Maluku Utara, sesuai minat dan bakatnya, mengoptimalkan jiwa kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan kaum muda. 

Thamrin berharap, Duta Kreator Indoneaia menginspirasi semua pihak, khususnya anak muda agar selalu berkarya dan memberikan nilai lebih pada lingkungannya. (thy)


Reporter: Ibenk