Home / Advertorial / Kotaku

Disperkim Pastikan Penataan Kawasan Makassar Timur Dimulai Bulan Depan

07 Januari 2021
Kepala Disperkim Kota Ternate Nuryadin Rahman

TERNATE, OT - Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkim) Kota Ternate, memastikan penataan kawasan kampung Makassar Timur mulai dikerjakan awal bulan depan.

Kepala Disperkim Kota Ternate, Nuryadin Rahman, mengatakan, penataan kembali kawasan permukiman di Kelurahan Makassar Timur, segera dilaksanakan.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan penataan kawasan padat penduduk itu, akan dikerjakan bersama sejumlah unsur stakholder dan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Dia menyatakan, pada tahap awal pekerjaan,.akan difokuskan pada titik timur kawasan tersebut, "nantinya untuk kawasan pantai itu akan dikerjakan oleh Cagar dengan anggaran kurang lebih Rp. 29 miliar, inshaallah akhir tahun ini mereka pastikan tuntas" ujar Nuryadin saat ditemui  indotimur.com diruang kerjanya Kamis, (7/1/2021).

Dia berharap, dengan alokasi anggaran tahap I yang digelontorkan pemerintah pusat, bisa terealisasikan sesuai dengan konsep yang dicanangkan, sebab jika berhasil, maka dipastikan tahun-tahun  berikutnya, Kota Ternate bisa mendapatkan support anggaran revitalisasi untuk sejumlah kawasan lain yang ada di kota Ternate.

"Kawasan itu diataranya, Kota Baru, Bastiong bahkan kedepannya juga dari utara yakni di bagian Dodoku Ali hingga Kelurahan Sangaji juga dapat ditata," tuturnya. (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella