Home / Advertorial / Kotaku

Direktur PKP Dirjen CK Kementerian PUPR Kunjungi Kawasan Makassar Timur

07 November 2021

TERNATE, OT - Direkktur PKP Kementerian PUPR, didampingi Subdit PLP Kementerian PUPR, Kadis Perkim Kota Ternate, Kasatker dan PPK pada Balai BPIW Maluku Utara, Team Leader KOTAKU, serta TMC Kotaku, Jumat (5/11/2021) mengunjungi lokasi persiapan pelaksanaan penataan kumuh skala kawasan dan DAK Integrasi Kelurahan Makassar Timur.

Kunjungan kerja lapangan yang dilakukan, untuk memastikan sekaligus memantau persiapan pekerjaan skala kawasan dan melihat progres pelaksanaan DAK Integrasi, khususnya pada item pembangunan Rumah Layak Huni yang sementara dibangun masyarakat penerima bantuan melalui Disperkim Kota Ternate, 

.

Dalam kunjungan tersebut, secara umum Direktur PKP, memberikan beberapa masukan dan penguatan terhadap perencanaan skala kawasan.khsusunya pada item pekerjaan konstruksi pembangunan anjungan lapak PKL di sisi timur.

Penjelasan singkat juga disampaikan Kadis Perkim Kota Ternate, selaku Ketua Pokja PKP sekaligus penanggung jawab teknis pelaksaan pekerjaan di lapangan.

.

Direktur PKP, dalam.pejelasannya meminta agar pekerjaan ini segera dilaksanakan dalam waktu dekat, sehingga bisa menjawab persoalan kekumuhan di Makassar Timur, serta secara ekonomi ikut mendorong adanya peningkatan pendapatan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan tersebut.

Penjelasan teknis juga disampaikan oleh Satker BPIW, PPK dan TMC KotaKu, yang meminta agar dilakukan penguataan pada beberapa aspek sekaligus persiapan pelaksanaan kegiatan fisik di lapangan.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT