Home / Advertorial / Kotaku

Aset dan Pengelolaan Rusunawa Resmi Diserahkan ke Pemkot Ternate

08 Oktober 2021
Penyerahan berita acara dan dokumen hibah

TERNATE, OT - Kementerian PUPR RI secara resmi menyerahkan pengelolaan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang terletak di area terminal Gamalama Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Tengah kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

Penyerahan aset Rusunawa milik Kementerian PUPR RI yang diwakili Satker Penyediaan Perumahan kepada Pemkot yang diwakili Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman ditandai dengan penyerahan dokumen hibah gedung yang dilaksanakan di kantor Wali Kota Ternate, Jumat (8/10/2021).

"Kementerian PUPR Bidang Aset, telah melakukan pendatangan dokumen Berita Acara Serah Terima Aset Rusunawa Gamalama, dan naskah hibah dari Kementerian ke Pemkot Ternate," kata Kasie Perumahan Disperkim Kota Ternate, Idham Wahid, usai penyerahan di kantor Wali Kota.

Menurutnya, usai penyerahan dan penendatangan ini, selanjutnya menunggu proses pelepasan aset dari pihak Kementerian PUPR ke Pemkot Ternate.

"Jadi Rusunawa ini pengelolaanya menjadi kewenangan kami (Disperkim-red) hanya saja asetnya masih masuk Kementerian PUPR, namun jika ini sudah dihibahkan, maka sepenuhnya sudah bangunan dan pengelolaan menjadi kewenangan Pemkot Ternate," ujarnya.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT