Home / Advertorial / Kotaku
22 Juni 2020

23 Warga Kelurahan Tubo Ditetapkan Sebagai Penerima Program BSPS di Ternate

Pertemuan dengan warga Kelurahan Tubo

TERNATE, OT - Setelah sempat ditolak warga, program pemerintah pusat melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkim) Kota Ternate, Bantuan Stimulant Swadaya Masyarakat (BSPS) untuk warga Kelurahan.Tubo akhirnya disepakati.

Dengan demikian, proses penyaluran BSPS untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kelurahan Tubo, sudah bisa distribusi bersamaan dengan Kelurahan lainnya.

Kepala Disperkim Kota Ternate, Nuryadin Rachman mengatakan, beberapa waktu lalu sudah ada pertemuan di tingkat Kelurahan dengan warga dan Camat sehingga sudah ada solusi.

“Jadi kita tetap mengakomodir semua, jadi yang di Kelurahan Tubo tetap jalan karena sudah ada kesepakatan warga,” kata Nuryadin baru-baru ini.

Kata dia, saat ini sudah masuk pada tahapan verifikasi untuk distribusi material, dan direncanakan pada pekan ini sudah akan dilakukan rembuk warga di tingkat kota.

“Tubo itu 20 unit, namun ada tambahan 3 sehingga jumlahnya 23 unit. 3 unit ini sebelumnya ada sedikit masalah namun sudah ada kesepakatan sehingga totalnya ada 23 di Tubo,” ungkapnya.

Menurutnya, karena semua Kelurahan penerima BSPS ini tidak masalah, sehingga rembuk warga tingkat kota ini dapat berjalan sesuai dengan kriteria, sehingga pada bulan depan sudah bisa dilakukan penyaluran tahap satu.

“September itu tahap dua, kalau tahap tiga nya itu di Desember, dan semua data sudah tuntas, tinggal tahapan penyaluran di 18 kelurahan penerima BSPS,” tutupnya. (thy)


Reporter: Ibenk