Home / Berita / Hukrim
27 Juli 2020

Polisi Janji Ungkap Pelaku Tiga Kasus Pembuangan Bayi di Kota Ternate

AKP Riki Arinanda (foto_randy)

TERNATE, OT – Penyidik Satuan Reserse Kriminal Umum (Satreskrim) Polres Ternate mengaku bakal melakukan pengungkapan beberapa kasus pembuangan bayi di wilayah hukum Kota Ternate, Maluku Utara.

Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda kepada indotimur.com mengatakan, untuk kasus temuan bayi dibeberapa lokasi baik dari wilayah Utara, Tenggah dan Selatan hingga sekarang masih diproritas.

Kasat mengaku, ada beberapa hal yang belum terungkap karena minimnya saksi, dan tidak ada keterbukaan masyarakat dalam hal memberikan informasi kepada penyidik, sehingga penyidik mengalami kendala pada saat dilapangan nanti.

“Memang minimnya saksi sehingga penyidik alami kendala saat melakukan penyelidikan kasus pembuangan bayi,” ujar Kasat kepada indotimur.com, Senin (27/7/2020).

Untuk itu kasus pembuangan bayi yang ditemuka pada beberapa lokasi di Kota Ternate, penyidik akan terus berusaha apapun itu akan tetap diungkap.

Kasat berharap, kepada masyarakat agar ada keterbukaan informasi dari masyarakat jika mengetahui kasus-kasus pembuangan bayi, sehingga lebih cepat diungkap.(ran)


Reporter: Randy Basri