Home / Berita / Hukrim

Polisi di Ternate Incar Kelompok Anarko Saat Demo Omnibus Law

12 Oktober 2020
foto_ist

TERNATE, OT – Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ternate melakukan penyelidikan terhadap kelompok anarko di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada mengatakan orang-orang yang tergabung dalam kelompok anarko memang telah menjadi isu nasional bahkan internasional, sehingga aparat keamanan di Kota Ternate telah melakukan langkah-langkah antispasi di lapangan.

“Jika anggota kedapatan di lapangan dan melakukan tindak pidana maka kita langsung amankan,” kata AKBP Aditya Laksimada kepada indotimur.com, Senin (12/10/2020).

Untuk mengantisipasi penyusupan kelompok anarko ke masa aksi mahasiswa maupun buruh, polisi akan menerjunkan pemyidik ke lapamgam saat unjuk rasa berlamgsung.

“Kami sudah siap, penyidik baik dari Ditreskrimum Polda Maluku Utara maupun Satreskrim Polres Ternate untuk mengantispasi kelompok anarko ini,” ucapnya.

“Jika kami temukan kelompok-kelompok ini dan melakukan tindak pidana maka akan tetap kami proses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya. 

(ran)


Reporter: Randy Basri