Home / Berita / Hukrim

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Perairan Ternate-Tidore

16 September 2021
Korban saat dievakuasi ke pelabuhan Bastiong

TERNATE, OT - Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan dalam kondisi terapung di perairan antara pulau Tidore dan Ternate sekitar pukul 09.30 WIT.

Danpos KPLP pelabuhan Bastiong Ternate, Gunyamin Nasir saat dikonfirmasi indotimur.com, Kamis (16/9/2021), membenarkan temuan mayat di perairan antara pulau Tidore dan Ternate, "iya, betul tadi ada temuan mayat antara perairan Tidore dan Ternate," ungkap Gunyamin.

Kata dia, sosok mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh speadboat KM Permata Lestari saat melakukan perjalanan dari Sidangoli menuju pelabuhan Bastiong Ternate.

Setelah melihat kondisi mayat dalam keadaan terapung, KM Permata Lestari langsung memberitahukan ke petugas pos Bastiong.

Mendapat laporan dari KM Permata Lestari, tim pos Bastiong langsung menuju lokasi di sekitar  perairan Desa Tahua kota Tidore Kepulauan untuk melakukan evakuasi. "Kita tiba di lokasi dan bersama longboat langsung mengevakuasi korban ke pelabuhan," katanya.

Hingga saat ini, pihak KPLP Bastiong belum dapat memastikan indentitas korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Sampai sekarang kita belum tau identitas korban seorang pria yang ditemukan mengapung di perairan Ternate-Tidore," ungkap Gunyamin.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, menyebutkan, saat ditemukan, korban mengunakan kameja serta celana jeans.

Korban telah dievakuasi oleh pihak Kepolisian ke RSUD Chasan Boesor Ternate untuk kepentingan visum.

 (ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT