Home / Berita / Hukrim

Kasus Dugaan Melawan Petugas, Polda Malut Tunggu Hasil Labfor Makassar

14 Juli 2021
AKBP Hengky Kurniawan (foto_randi)

TERNATE, OT - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara, masih menunggu hasil uji Laboratorium Forensik (Labfor) terhadap barang bukti berupa video dugaan perbuatan melawan petugas yang dilakukan oknum anggota DPRD Malut berinisial WZI di ruas  jalan Kampung Pisang pada awal Mei lalu.

"Sampai sekarang kita masih menunggu hasil uji Labfor dari Makassar terhadap video yang direkam saat kasus yang melibatkan oknum anggota DPRD Malut tersebut," ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Malut, Kombes (Pol) Dwi Hindarwana melalui Kabag Wasidik, AKBP Hengky Setiawan kepada indotimur.com baru-baru ini.

Hengky mengaku, jika hasilnya sudah dikantongi penyidik, baru dikaji dan disimpulkan perkembangan kasusnya.

Dia mengaku, dalam kasus ini penyidik memberikan bukti video ke Labfor untuk diteliti, apakah video tersebut betul diedit atau tidak setelah beredar di Media Sosial (Medsos), karena jika video tersebut diedit maka penyidik tidak bisa memakainya untuk dijadikan sebagai alat bukti dalam kasus ini.

Untuk itu, harus membuktikan asli dan tidak nanti menunggu hasil uji dari Labfor Makassar.

"Yang jelas kasus ini penyidik masih menunggu hasil Labfor dari Makassar jadi sampai sekarang kita masih menunggu hasilnya," pungkasnya.(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT