Home / Berita / Hukrim
20 Mei 2020

Hilang Kendali, Seorang Pemuda Di Ternate Tewas Setelah Tergilas Truk

Suasana korban yang terseret di aspal (foto_warga)

TERNATE,  OT  - Seorang pemuda berinisial AL (20) warga Kelurahan Tabam tewas ditempat setelah tergilas truk di jalan raya depan Kantor Kelurahan Tabam sekitar pukul 22.50 WIT malam tadi.

Penyidik Laka Lantas Polres Ternate, Bripka Taher ketika ditemui indotimur.com diruang kerjanya membenarkan kejadian tersebut.

Kata dia, akibat kecelakaan itu, korban meninggal di tempat.

Taher menyebut, pada awalnya korban bersama rekanya bernama Ramadhan Risal (18) sedang bergoncengan dengan motor Revo dari arah selatan menuju ke arah utara.

Dalam perjalanan tiba-tiba korban AL yang membawa motor ini hilang kendali karena melihat ada kendaraan didepanya memutar arah sempat putar balik ke selatan, sehinga korban kaget dan terjatuh.

Dan arah berlawanan, sebuah truk melindas kepala korban sehingga korban mengalami luka parah dan mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Mereka terseret hampir 2 meter dan juga tidak menggunakan helm berdasarkan data olah TKP penyidik Laka Lantas," ujar Taher kepada indotimur.com, Rabu (20/5/2020).

Dalam kejadian itu, korban sempat dibantu oleh keluarga dan masyarakat setempat untuk dibawa ke  rumah. Namun, setelah itu korban dirujuk ke RSUD, sayangnya nyawa korban sudah tidak lagi tertolong.

Sementara rekannya dalam kondisi baik, hanya sedikit mengalami luka lecet di lutut dan jari kaki.

Polisi, kata Taher, telah mengamankan sopir truk untuk diproses hukum karena truk ini juga dalam kecepatan tinggi.

"Sopir terancam dijerat dengan pasal 310 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman hukum 4 sampai 6 tahun," pungkasnya.(ran)


Reporter: Randy Basri