Home / Berita / Hukrim

Bawa Kabur Pacar Masih di Bawah Umur, Seorang Pemuda Asal Sidangoli Ditangkap Polisi

08 Juni 2021
ILUSTRASI

TERNATE, OT - Tim Resmob Srigala Polsek Ternate Utara malam tadi berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial DA, warga Desa Sidangoli Gam Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

DA diamankan tim Resmob Srigala Polsek Ternate Utara karena diduga membawa lari seorang gadis yang masih dibawah umur.

"Iya betul, tadi malam tim Resmob Srigala kita dibantu juga dengan tim Reskrim Polsek Jailolo Selatan mengamankan pemuda tersebut," ungkap Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto melalui Kanit Resmob Polsek Ternate Utara, Aiptu Kader kepada indotimur.com, Selasa (8/6/2021).

Kata dia, DA diamankan setelah Polisi menerima laporan dari pihak keluarga atas nama Suhaimi Husen warga Kelurahan Makassar Timur.

"Suhaimi melaporkan anaknya meninggalkan rumah sejak Senin 7 kemarin sekitar pukul 16.30 WIT. atas laporan itu kita terima langsung lakukan penyelidikan," kata Kader.

Setelah melakukan penyelidikan, tim Resmob berhasil menemukan keberadaan sang gadis bersama DA  di kediamannya di Desa Sidangoli Gam.

Atas hasil koordinasi, tim Resmob Srigala Polsek Ternate Utara dengan tim Reskrim Polsek Jailolo Selatan, kedua pasangan langsung dibawa ke Ternate malam tadi.

Saat petugas melakukan interogasi, keduanya mengaku suka sama suka.

"Dari hasil interogasi kita, motif pemuda ini nekat membawa lari gadis itu yang merupakan pacarnya karena suka sama suka antara keduanya," ucapnya.

Meski demikian, lanjut Kader, pihak keluarga gadis tetap ingin memproses, sehingga saat ini DA sementara diamankan di tahanan Polsek Ternate Utara.

"Kita sudah amankan pemuda ini karena dari pihak keluarga mengaku untuk tetap proses karena gasis yang dibawa ini, masih di bawah umur," pungkansya.(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT