Home / Indomalut / Halbar

Kades Ake Ara Jailolo Ajak Warga Desa Jalin Kebersamaan

27 Juli 2021
Maikel Kanapa

TERNATE, OT - Untuk meredam kekecewaan warga atas pergantian Kepala Desa (Kades) Ake Ara Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Mikael Kanapa, memilih sikap legowo serta mementingkan kebersamaan warga setempat.

Menerima dengan legowo, serta menunjukan sikap kepedulian terhadap masyarakat, merupakan langkah yang diambil Mikael.

Sebagaimana diketahui, Mikael Kanapa menggantikan Okto Mils Sahabang, sebagai Kepala Desa Ake Ara, melalui SK Bupati Kabupaten Halmahera Barat, James Uang beberapa waktu lalu.

Pergantian tersebut, tidak serta merta disetujui warga desa. Sejumlah warga yang menolak, meluapkan kekesalan mereka dengan memblokir Kantor Desa.

"Saya dan staf tidak bisa melakukan aktifitas pemerintahan, karena kantor diblokir warga. " katanya, Senin 26 Juli 2021.

Sikap warga yang tidak berkenaan atas kepemimpinannya, tidak serta merta membuat Mikael kesal. Dia memilih legowo, dalam menyikapi permasalahan tersebut.

"Saya mengajak kepada masyarakat Desa Ake Ara, agar hidup berdampingan dengan saling menjaga Kamtibmas serta kenyamanan bersama.

Mikael juga meminta seluruh masyarakat Desa Ake Ara untuk menerima keputusan yang sudah ada, "dan terima kasih karena sudah membuka akses pemerintah dalam rangka memenuhi pelayanan publik desa," ungkapnya mengakhiri.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT