Home / Diskominfosandi

Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Ternate Disiarkan Melalui Kanal Youtube

Faizal : Upacara Juga Disiarkan Melalui RRI
10 Agustus 2021
Paskibraka Ternate melakukan latihan

TERNATE, OT - Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 di Kota Ternate, rencananya akan disiarkan langsung melalui kanal youtube milik Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

Selain melalui kanal youtube, upacara pengibaran bendera yang dilangsungkan di halaman kantor Wali Kota Ternate, pada tanggal 17 Agustus mendatang, rencananya juga akan disiarkan melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 Ternate.

Sekretaris Panitia HUT ke-76 Kemerdekan RI Pemkot Ternate, Faizal Badaruddin menyampaikan, upacara pengibaran bendera HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kota Ternate, rencananya akan disiarkan melalui kanal youtube Pemkot Ternate yang dikelola Dinas Komunikasi, Informastika dan Persansian (Diskomsandi).

"Rencannya akan disiarkan melalui kanal youtube Pemkot Ternate dan RRI," sebut Faizal.

BACA JUGA : Pemkot Ternate Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Wali Kota

Menurutnya, kebijakan ini dilakukan karena saat ini, pandemi masih melanda, sehingga untuk mengantisipasi kerumunan, Pemkot berencana menyiarkan melalui kanal youtube dan RRI, "sehingga masyarakat bisa menyaksikan atau mendengar di rumah masing-masing tanpa harus ke kantor Wali Kota," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskomsandi Kota Ternate, Anas Konoras membenarkan, rencana pemerintah untuk menyiarkan upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini.

Dia menyatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk rencana siaran langsung upacara detik-detik proklamasi di halaman kantor Wali Kota Ternate.

Menurutnya, uji coba siaran di kanal youtube akan dilakukan saat gladi resik yang dijadwalkan pada tanggal 14 Agustus besok, "nanti kita ujicoba pada tanggal 14 Agustus saat gladi," sebutnya.

Ini chanel youtube milik Pemkot Ternate yang akan menyiarkan upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 : Chanel YouTube Pemkot Ternate

.

Sementara itu, amatan indotimur.com di halaman kantor Wali Kota, pasukan pengibar bendera (paskibra) intens melakukan latihan.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT