Home / Diskominfosandi

Promosikan Budaya dan Wisata, Pemkot Ternate Jalin Kerjasama Dengan TVOne

08 Oktober 2021
MoU antara Pemkot Ternate dengan pihak TVOne (ft_ongky)

TERNATE, OT - Untuk mengoptimalkan sosialisasi dan promosi keberagaman budaya dan potensi wisata di Ternate, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, menjalin kerjasama dengan PT. Lativi Media Karya yang mewadahi stasiun TVOne.

Kerjasama tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Pemkot Ternate yang diwakili Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dengan pihak PT Lativi Media Karya (TVOne) yang diwakili oleh Direktur Finance, Andi Pravidia Saliman.

MoU tentang Sosialisasi dan Promosi melalui  penyelenggaraan lembaga penyiaran Televisi Nasional (TVOne) tersebut, dilamgsungkan di ruang rapat lantai 3 kantor Wali Kota Ternate, Jumat, (8/10/2021).

Penandatangan MoU tersebut juga disaksikan  langsung Chief Business Development dan Corporate Communication, Harya M Hidayat, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Yusuf Sunya, serta Kabag Kerjasama Kantor Wali Kota Ternate, Chairul M Zen.

MoU

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dalam keterangan persnya menyampaikan, kerjasama ini, diharapkan dapat menjalin hubungan baik dan dapat mengoptimalkan promosi dalam bernagai aspek melalui media nasional (TVOne).

"Salah satu misi besar yang akan membantu mempromosi keragaman budaya, pariwisata serta potensi-potensi lainnya di Kota Ternate. Kami, sangat berkepentingan besar untuk melakukan kerjasama MoU ini, sehingga nantinya kerja-kerja terkait dengan promisi, sosialisasi atau kegiatan kegiatan bestpraktis pengembangan Ternate kedepan insyah Allah media TVOne menjadi pendamping utama kami mensosialisasikan Ternate,” kata Wali Kota dalam keterangan resminya.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu menyatakan, perkembangan telekomunikasi dan lecepatan informaai dewasa ini, harus benar-benar dimanfatkan untuk kepentingan bersama.

Menurutnya, Ternate dulu menjadi tujuan utama bangsa-bangsa Eropa, namun hal tersebut hanya diketahui melalui sejarah,  sehingga ini perlu revitalisasi, perlu didorong kembali, dengan kepentingan besar bahwa Ternate harus dibangkit kembali sebagai salah satu Kota yang menjadi tujuan bangsa Eropa, Arab dan Cina.

“Sehingga perlu mengawali ini melalui kerja sama, adalah payung pelindung awal, sehingga kegiatan teknis nanti akan dinicarakan langsung oleh tim teknis baik dari TVOne maupun dari Pemkot Ternate, kita bersepakat itu sehingga kesepakatan itu tertuang dalam MoU,” ujar Tauhid.

Mantan Sekertaris Daerah Kota Ternate itu, menambahkan, sejak awal dilantik sebagai Wali Kota terpilih, pihaknya sudah banyak bergerak dalam rangka menjalin kerjasama dengan berbagai pihak ,sebagai langkah mengoptimalkan kinerja dalam rangka pengembangan Kota Ternate kedepannya.

“Kami sampikan ke PT LATIVI bahwa sejak dilantik sebagai, Wali Kota sudah bergerak banyak dalam rangka membangun kerjasama atau memperkokoh kerjasama yang pernah dilakukan, karena kita beranggapan bahwa pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tanpa ada bantuan, support dari stacholder, salah satunya adalah media," tukas alumni STPDN angkatan 01 ini.

MoU

Sementara itu, Direktur Finance Andi Pravidia Saliman, mengucapakan banyak terima kasih kepada Pemkot Ternate, yang telah menjalin kerjasama dengan PT Lativi Media Karya (TVOne).

Dia berharap kerjasama ini dapat mengoptilkan upaya-upaya Pemkot Ternate dalam mensosialisasikan program-program pemerintah melalui sosialisasi dan promosi, tentunya diharapakn dapat menjalin hubungan baik antara Pemkot Ternate dan TVOne," harapnya.

“Kami juga berharap kerjasama ini, bisa meningkatkan hubungan baik antara TVOne, pemirsanya dan Pemkot Ternate.

"Selain itu juga diharapakan kerjasama ini bisa memaksimalkan tujuan Pemkot dalam memsosialisasikan dan mempromoaikan bernagai kegiatan termasuk mempromosikan potensi-potensi daerah.

"Harapannya, melalui MoU ini, sosialisasi dan promosi Kota Ternate, dapat mencapai apa yang diharapakan dengan resolusi TVOne, diharapakan pemirsa TVOne di seluruh Indonesia lebih mengenal Ternate Maluku Utara,” tutupnya.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT