Home / Diskominfosandi

Kementerian Kominfo Bakal Menggelar Pelatihan ''Digital Talent'' 

07 Januari 2022
Kadis Komsandi Kota Ternate, Anas Conoras 

TERNATE, OT - Menindak lanjuti rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate untuk menjadikan Ternate Kota Cerdas (smart city), Kementerian Komimfo melalui Balai Pengembangan Sumber Daya akan melaksanakan pelatihan Digital Talent di Ternate.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskomsandi) Kota Ternate, Anas Conoras mengatakan, dalam rangka mendukung program Ternate Smart City, Pemkot Ternate melalui Diskomsandi bersama Balai Pengembangan Sumber Daya Kementerian Kominfo akan mengadkan pelatihan Digital Telent.

Penetapan Kota Ternate dalam program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City), merupakan salah satu indikator pelaksanaan kegiatan Digital Talent di Ternate.

Kata dia, program Digital Talent merupakan salah satu upaya Kominfo untuk mencetak talenta digital di Indomesia, termasuk.di Kota Ternate.

BACA JUGA : Ternate Masuk Program Gerakan Menuju Kota Cerdas

Kegiatan ini akan melibatkan kurang lebih 7000 peserta dengan berbagai latar belakang mulai dari mahasiswa perguruan tinggi, komunitas, pelaku usaha (UMKM), pekerja swasta, ASN, guru, dan lain sebagainya.

Anas menjelaskan, rencananya kegiatan ini dilaksanakan pada awal rahun ini, "jadi.sebelum kegiatan ini dilaksanakan Wali Kota Ternate  dan Kementerian Kominfo dalam waktu dekat akan menandatangani MoU.yang disiapkan Bagian Kerjasama Setda Kota Ternate," tukas Anas.

Sebagaimana diketahui, pada tahun ini, Kementerian Kominfo RI menargetkan 100.000 peserta pelatihan di berbagai akademi yang tersedia di Digital Talent Scholarship, termasuk salah satunya tentang kewirausahaan, Digital Entrepreneuship Academy.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT