Home / Diskominfosandi

Ini Link Youtube Siaran Langsung Upacara HUT RI di Ternate

Anas : Selain Youtube, Upacara Juga Disiarkan RRI dan Gamalama TV
15 Agustus 2021
Kepala Diskomsandi Kota Ternate Anas Konoras

TERNATE, OT -  Pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI) tahun 2021.di Kota Ternate, akan diselenggarakan pada Selasa, 17 Agustus 2021 di halaman kantor Wali Kota, jalan Pahlawan Revolusi Ternate.

Tidak seperti biasanya, gelaran upacara memperingati hari kemerdekaan RI tahun ini lebih diperketat, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Ternate.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, selain jumlah peserta upacara dan tamu undangan dibatasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui panitia HUT kemerdekaan RI tahun 2021, juga melakukan screning dan tes antigen untuk tamu undangan upacara.

"Posko pemeriksaan tes antigen dan screrimg mulai dibuka pada Senin, (16/8/2021) besok pagi, hingga siang," kata dr Mohammad Assagaf koordinator bidang kesehatan.

BACA JUGA : Tamu Undangan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Ternate Akan Discrening

Sesuai edaran Setneg, pelaksanaan upacara juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga masyarakat dihimbau untuk tidak datang ke lokasi kantor Wali Kota untuk menghindari kerumuman.

Hal ini terkait status Kota Ternate masih dalam zona oranje serta pemberlakuan PPKM, sehingga Pemkot Ternate berencana menyiarkan upacara secara langsung melalui RRI, Gamalama TV dan kanal youtube Pemkot Ternate.

BACA JUGA : Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Ternate Disiarkan Melalui Kanal Youtube

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskomsandi) Kota Ternate, Anas Konoras, mengatakan, untuk menghindari kerumuman saat pelaksanaan upacara, Pemkot Ternate berencana menyiarkan secara langsung upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-76 RI, melalui stasiun RRI, Gamalama TV dan kanal Youtube milik Pemkot Ternate.

"Saat gladi kotor dan gladi bersih, kita suda lh ujicoba, alhamdulillah hasilnya bagus, mudah-mudahan pada hari H, tidak ada kendala," ujar Anas, Minggu (15/8/2021 ) di kantor Wali Kota.

Dia juga berharap seluruh rangkaian upacara peringatan 17 Agustus tahun ini, dapat berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan baik.

Anas mengimbau warga Kota Ternate untuk tidak ikut berkerumun menyaksikan upacara bendera secara langsung, karena rangkaian upacara di Kota Ternate akan disiarkan dan ditayangkan secara live melalui kanal youtube secara stremimg, siaran RRI dan tv lokal (Gamalama TV).

"Silahkan menyaksikan upacara pengibaran bendera lewat Youtube atau televisi dan RRI. Tidak perlu datang, yang penting kita sama-sama memaknai dan mensyukuri serta terus berdoa agar Indonesia segera terbebas dari wabah," ucap Anas.

Ini chanel youtube milik Pemkot Ternate yang akan menyiarkan upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 : Chanel YouTube Pemkot Ternate

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT