Home / Pariwisata / Destinasi
15 Agustus 2018

Melihat Pemandangan Kota Ternate Dari Taman Moya

Taman Moya

TERNATE, OT – Kota Ternate, Kota kecil nan padat penduduk, terdapat banyak sekali destinasi wisata alam maupun wisata buatan. Salah satunya taman wisata Moya yang berada di keluarahan Moya, Ternate Tengah.


Camat Ternate Tengah, Abdul Haris, belum lama ini mengatakan, taman tersebut di lbuat pada tahun 2014. awalnya lokasi tersebut adalah tempat pembuangan sampah. Ketika adanya lomba kebersihan berdasarkan instruksi wali kota mengenai pentingnya kebersihan dan keindahan setiap kelurahan, disitulah warga setempat mulai ada keinginan untuk menjadikan kawasan itu sebagai taman wisata.

Saat ini, kata Abdul Haris, ada sejumlah fasilitas hiburan yang dapat di nikmati setiap pengunjung yang datang. Misalnya disediakan live music dan sejumlah wahana hiburan lainnya.

Setiap hari para pengunjung banyak yang berdatangan di taman tesebut untuk menikmati suasana taman. Bisanya pengunjung bisa menikmati pemandangan kota ternate malam hari dari ketinggian.

“Setiap malam tahun baru, kawasan taman Moya sangat padat pengunjung. Umumnya yang datang masyarakat kota ternate dan sekitarnya. Ada berbagai jajanan bisa di nikmati di tempat ini, mulai dari air guraka, pisang goreng, kopi rempah khas Maluku Utara dan masih banyak lagi menu lainnya,” kata Abdul Haris.

Dirinya berharap, semakin banyaknya pengunjung saat ini, ada tambahan fasilitas yang disediakan di kawasan ini. Tentu hal ini harus ada kerjasama sesama pedagang agar bisa saling berpartisipasi untuk membangun taman lebih baik lagi kedepannya.

“Saya sangat berungung bisa membuka kedai makanan di kawasan taman Moya, karena banyaknya pengunjung yang datang makan di kedai milik saya,” ujar Ibu Ramlia Ruppa, salah satu pemilik kedai. (004)(mg)


Reporter: magang