Home / Berita / Citizen Journalist

Warga Moti Kota Antusias Hadiri Halalbihalal dan Silaturahmi

08 Mei 2022
Suasana Kegiatan Halal Bi Halal Sedang Berlangsung di Kelurahan Moti Kota

TERNATE, OT - Ratusan warga Kelurahan Moti Kota, Kecamatan Moti Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut), antusias menghadiri kegiatan halalbihalal yang dipusatkan di areal parkir pelabuhan Moti Kota, pada Minggu (8/5/2022).

Halalbihalal dan silaturrahmi warga Moti Kota yang mengusung tema, "Momentum Halalbihalal Kita Wujudkan Marimoi Ngone Futuru Sebagai Spirit Membangun Gam Kota" turut dihadiri Sultan Tidore, Forkopincam Moti, para sesepuh, warga Moti di perantauan, masyarakat Moti Kota serta warga Kecamatan Moti lainnya.

Kegiatan halalbihalal yang dilaksanakan keluarga besar Kelurahan Moti Kota itu menghadirkan Al-Ustadz Said Hamzah sebagai penceramah.

BACA JUGA : Ratusan Warga Moti Kota Hadiri Halalbihalal dan Silaturahmi Akbar

Salah satu tokoh pemuda Moti Kota, Gong Suparman kepada indotimur.com menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, yang telah sukses melaksanakan silaturrahmi antara warga Moti dengan para sesepuh di perantauan.

"Ini momentum untuk bersilaturrahmi, dengan para sesepuh yang telah sukses di perantauan, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mengukseskan kegiatan ini," kata Suparman kepada indotimur.com

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Sultan Tidore yang telah menyempatkan waktu bersama-sama dengan warga Moti saling bersilaturrahmi dan maaf memaafkan, "momentum yang tepat karena masih dalam suasana lebaran, terima kasih kepada yang mulia Sultan Tidore, para sesepuh Moti Kota dan warga Moti Kota di perantauan yang telah datang menghadiri kegiatan ini," ungkapnya.

Gong Suparman juga meminta kegiatan ini tidak hanya saat ini, namun dapat dijadikan agenda rutin warga Moti Kota, "karena di sini (halalbihalal) kita bisa saling berbagai pengalaman, kita dapat banyak motivasi dari para sesepuh dan yang terpenting, tali silaturahmi semakin kuat," sebut Suparman mengakhiri.

Sementara itu, amatan indotimur.com usai kegiatan Halalbihalal, Sultan Tidore didampingi para sesepuh dan Forkopincam Moti saling berjanat tangan bersalam-salaman dengan seluruh masyarakat Kelurahan Kota dan tamu undangan lainnya.

 (ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT