19 Agustus 2019

Meriahkan HUT RI, Pemuda Makstiloma Gelar Berbagai Kegiatan

Sekda Ternate Beri Apresiasi Generasi Makstiloma

Panitia HUT ke-74 RI Generasi Muda Makstiloma

TERNATE, OT - Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) tahun 2019, generasi muda Kelurahan Makassar Timur yang tergabung dalam komunitas Makassar Timur Lorong Manggis (Makstiloma), menggelar sejumlah perlombaan yang melibatkan lintas generasi di sekitar lingkungan RT.008/RW.004 Kelurahan Makassar Timur.

Ketua panitia HUT ke-74 RI, Makstiloma, Rifandri Syarbin menyatakan, kegiatan yang bersifat lomba untuk warga di lingkungan Lorong Manggis ini, selain untuk menyemarakan perayaan HUT RI, kegiatan ini juga bagian dari mempererat silaturrahmi warga di Kelurahan Makassar Timur.

"Kegiatan yang dilaksanakan semuanya bersifat hiburan, ada estafet tepung terigu, goyang parut kelapa, lomba merias suami, gaple dan lomba untuk anak-anak, semua item kegiatan bersifat hiburan yang memiliki nilai edukasi," sebut Rifandri.

Dalam kegiatan itu, lanjut dia, semua peserta mendapat hadiah, "jadi hadiah lomba bukan hanya untuk pemenang lomba, tetapi semua yang berpartisipasi juga kita beri semacam apresiasi karena mereka juga ikut berpartisipasi," kata Rifandri sembari menyebut hadiah yang diberikan kepada peserta lomba merupakan motivasi untuk tetap bersatu.

Dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan, sehingga kegiatan ini berlangsung, meriah dan penuh suasana keakraban, "terima kasih kami sampaikan kepada Pemkot Ternate dalam hal ini, Sekda M Tauhid Soleman yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materil, kepada semua warga Kelurahan Makassar Timur khususnya warga Lorong Manggis yang ikut mensupport sehingga kegiatan ini berlangsung dengan aman dan meriah," kata Rifandri.

Sementara itu, Sekda Ternate M Tauhid Soleman memberikan apresiasi kepada generasi muda Lorong Manggis yang masih memiliki kepedulian untuk terus menjalin silaturrahmi sekaligus memeriahkan HUT RI, "ini juga bagian dari menumbuhkan rasa nasionalisme generasi muda di Kelurahan Makassar Timur khususnya di Lorong Manggis," ucap Sekda disela-sela kegiatan.

Dia berharap, masyarakat Kelurahan Makassar Timur bisa memaknai arti kemerdekaan dengan terus mendukung program-program pemerintah dan tetap bersatu membangun Kota Ternate.(thy)


Reporter: Ibenk