Home / Berita / Citizen Journalist

Jemaat GPM Imanuel Ternate Gelar Perayaan Natal Bersama

01 Desember 2021
Kabag Kesra Setda Kota Ternate saat membaca sambutan Wali Kota Ternate pada perayaan natal GPM Imanuel Ternate

TERNATE, OT - Jamaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Imanuel Ternate menggelar perayaan Natal Bersama di Gereja Ayam, Rabu (1/12/2021) malam.

Perayaan Natal yang turut dihadiri Kabag Kesra Pemkot Ternate mewakili Wali Kota itu, mengusung tema "Merayakan Natal Dengan Rendah Hati dan Setia" 

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dalam sambutannya yang dibacakan Kabag Kesra, Muhammad Ichsan mengharapkan, perayaan natal ini bisa menjadi momentum awal untuk saling mengasihi satu dengan yang lainnya, hidup berdampingan secara baik dan menjaga kelestarian kota Ternate sesuai dengan visi misi mewujudkan Kota Ternate yang Mandiri dan Berkeadilan.

"Jadikan moment perayaan ibadah natal ini, untuk selalu menjaga kesehatan kita bersama, mengikuti petunjuk dan anjuran Pemerintah di masa pandemi yang belum benar-benar berakhir, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, agar kita terhindar dari bahaya covid-19 ini," pesan Ichsan mengutip sambutan Wali Kota Ternate.

Pemerintah Kota Ternate berharap Jemaat GPM Imanuel Ternate ini bisa menjadi ikon Kota Ternate dalam kelangsungan hidup bersama dedominasi kehidupan beregereja dan juga kehidupan berdampingan bersama dengan semua penganut agama di kota Ternate.

"Tumbuhkembangkan terus kehidupan bergereja, jaga keharmonisan kehidupan bersama agar kedepannya Kota Ternate yang juga merupakan Kota yang menjujung tinggi norma agama, dan budaya tetap terpelihara kelestariannya. Tumbuhkan kembali tali persaudaraan antar sesama, sehingga terwujud kehidupan masyarakat kota Ternate yang lebih baik, sebagaimana sorotan Tema Natal, Merayakan Natal Dengan Rendah Hati dan Setia" ungkap Ichsan.

.

Dia menambahkan, tema natal ini mengandung arti yang sangat luas dalam menjalani kehidupan bersama di Kota Ternate, "dan saya percaya jemaat imanuel Ternate lebih memahami arti dan makna dari Tema Perayaan Natal di malam ini untuk bagaimana mengimplementasikannya dalam kehidupan keseharian di Kota Ternate," ujarnya.

Wali Kota melalui Kabag Kesra juga mengingatkan ummat kristiani khususnya jemaat GPM untuk bersama-sama pemerintah untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta jalin persatuan menuju Ternate Andalan.

"Saya, selaku Kepala Bagian Kesra Setda Kota Ternate dalam fungsi tugas dan tupoksi yang membidangi masalah Sosial Keagamaan, yang dalam hal ini mewakili Bapak Wali Kota Ternate, ada satu hal yang inigin saya sampaikan kepada para jemaat dan kepada seluruh umat kristiani dalam wilayah Kota Ternate untuk selalu menjaga persatuan, kesatuan, keamanan dan ketertiban sehingga kita terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," pesan Wali Kota melalui Kabag Kesra.

Diakhir sambutannya, Kabag Kesra atas nama Wali Kota Ternate dan seluruh jajajaran Pemerintah Kota Ternate, mengucapkan Selamat Merayakan Hari Natal pada 25 Desember 2021 nanti, dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2022 kepada seluruh jemaat GPM Imanuel Ternate,

"Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkahi seluruh warga Kota Ternate dan warga jemaat sekalian, selamat malam, salam damai natal dan salam sejahtera untuk kita semua," tutup Ichsan mengakhiri sambutannya.

 

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT