22 Mei 2020

Jelang Idul Fitri, HPMD Gelar Baksos di Desa Dolik

Foto anggota HPMD

TERNATE, OT - Himpunan Pelajar Mahasiswa Dolik (HPMD) Jumat (22/5/2020), melaksanakan bakti sosial (baksos) membersihkan lingkungan mesjid dan sepanjang jalan desa Dolik, Kecamatan Gane Barat Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Ketua HPMD Wahyudi Mansur kepada indotimur.com mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjemput hari raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari ledepan, "kegiatan ini dilakukan di dua titik yakni di sepanjang jalan utama dan di masjid desa Dolik," kata Wahyudi.

Menurutnya, baksos yang dilaksanakan HPMD ini, merupakan awal kegiatan, "untuk tahap awal, kita lakukan di dua titik. Kami sengaja tidak mengajak masyarakat yang lain berpartisipasi untuk melakukan baksos, karena kami tahu masyarakat masih banyak kesibukan dan kegiatan lainnya makannya kami belum melibatkan masyarakat," ujarnya.

Wahyudi menambahkan, pada H-1 lebaran, Pemdes bersama masyarakat telah menjadwalkan pelaksanaan baksos di seluruh Desa Dolik, "H-1 lebaran, masyarakat melalui Pemdes melakukan baksos di semua titik, baik itu di perkuburan, masjid dan lainnya, nanti baru anggota HPMD ikut lagi untuk bantu melakukannya,"ungkap Wahyudi.

Dia menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian seluruh anggota HPMD kepada desa Dolik, "dan kegiatan tersebut juga bukan akhir dari program atau semangat anggota HPMD, akan tetapi ini merupakan awal dari semangat kerja anggota HPMD yang masih aktif, biarpun tidak semua datang menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan baksos, akan tetapi tidak mengurangi jiwa semangat kami untuk membersihkan dan melihat desa kami yang tercinta ini," tuturnya.

Dia berharap, mudah-mudahan dengan tindakan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa memberikan contoh untuk generasi muda yang ada di desa Dolik. (awie)


Reporter: Munawir Suhardi