Home / Advertorial / Ayo Ke Ternate
20 Februari 2020

Ternate Tuan Rumah Launching Calender Of Event Maluku Utara 2020

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, H Rizal Marsaoly

TERNATE, OT - Kota Ternate akan menjadi tuan rumah pelaksanaan "Launching Calender Of Event Maluku Utara 2020" yang rencananya dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, sejak tanggal 14 hingga 16 Maret 2020 mendatang.

Hal ini diputuskan setelah, Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan rapat koordinasi, Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara dengan Dinas Pariwiaata 10 Kabupaten dan Kota di Malut.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, H Rizal Marsaoly kepada indotimur.com, Kamis (20/02/2020), mengatakan, setelah mengikuti rapat koordinasi Dinas Pariwisata Provinsi Malut dengan delegasi Dinas Pariwisata 10 Kabupaten dan Kota di Malut, maka kegiatan, "Launching Calender Of Event Maluku Utara 2020" akan dipusatkan di Kota Ternate.

Kata dia, "Launching Calender Of Event Maluku Utara 2020", merupakan program Dinas Pariwosata Provinsi Maluku Utara dan Kota Ternate ditetapkan sebagai tuan rumah, "ini hajaran Dinas Pariwisata Provinsi yang dipusatkan di Kota Ternate, pada dua lokasi," ujar Rizal saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya. 

"Titik pertama di kawasan Landmark Ternate untuk Opening Launching dan Expo Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bertempat di Benteng Oranje," sebut Rizal sembari mengatakan, kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 14 hingga 16 Maret 2020.

Menurutnya, dalam kegiatan ini, akan dipaparkan semua item kegiatan pariwisata di Provinsi Maluku Utqrq, "jadi nanti pada acara ini, semua Kabupaten dan Kota di Maluku Utara akan mensosialisasikan berbagai event sepanjang tahun ini," ungkap Rizal.

Salah satu yang akan dilaunching adalah 45 ivent dari Kabupaten Pulau Morotai, "dari Kabupaten Pulau Morotai, ada 45 kalender event yang juga akan dilaunching di Ternate, selain pameran promosi wisata dan produk ekonomi kreatif," ungkap mantan Kadis Perkim Kota Ternate itu.

Sebagai tuan rumah, Rizal mengaku siap untuk melaksanakan ivent ini, "tentu sebagai tuan rumah, kita siap, dalam waktu dekat ini, kita akan menggelar rapat koordinasi dengan berbagai elemen komunitas, lembaga, instansi tekhnis termasuk pers dalam menyambut kegiatan ini," pungkaanya.(thy)


Reporter: Ibenk