Home / Advertorial / Ayo Ke Ternate

Ini, Fasilitas Yang Disediakan di Pantai Sulamadaha

14 Februari 2021
Suasana pengunjung menikmati fasilitas baru dengan keluarga (foto Nawir)

TERNATE, OT - Setelah direvitalisasi oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate, destinasi wisata Pantai Sulamadaha kini dilengkapi berbagai fasilitas menarik untuk memanjakan para pengunjung kawasan wisata di utara Kota Ternate.

Selain berbagai fasilitas menarik, kawasan wisata yang terletak di ibukota Kecamatan Ternate Barat, juga memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk memperoleh makanan dan minuman khas Maluku Utara.

Selain itu, Pantai Sulamadaha juga dilengkapi berbagai fasilitas mainan anak-anak dan sarana olahraga bagi pengunjung.

Berita Terkait : Pedagang dan Warga Sulamadaha Apresiasi Kinerja Dinas Pariwisata Kota Ternate

Salah satu pedagang di lokasi wisata pantai Sulamadaha Mujia kepada indotimur.com mengatakan, selain menawarkan panorama baru,.kawasan wisata Pantai Sulamadaha juga saat ini dilengkapi fasilitas olahraga dan tempat bermain anak-anak.

Kata dia, para pengunjung juga ditawarkan berbagai makanan dan minuman khas Maluku Utara, seperti pisang goreng mulu bebe, aer guraka,  air kelapa muda, nasi goreng cakalang hingga mie instant.

"Ada pisang goreng, mie instant dengan harga per porsi Rp 15 ribu, ada juga es kelapa muda sirup, es kelapa muda gula merah dan jenis minuman lainnya dengan hanya Rp 10 ribu, semua makanan dan minuman disesuaikan dengan saku para pengunjung," kata Munjia.

Bukan hanya itu, kata Mujia, di lokasi tersebut juga tersedia tempat bermain anak-anak, tempat fitnes orang dewasa dan tempat santai yang nyaman untuk masyarakat yang berkunjung di destinasi wisata pantai Sulamadaha.

Dia mengklaim, kawasan wisata pantai Sulamadaha, berbeda dengan tempat wisata lainnnya di Ternate, "di tempat wisata lain, memang sama dengan pantai Sulamadaha, semua berdekatan dengan laut, tapi dari sisi fasilitasnya beda, panorama juga beda apalagi saat malam hari," kata Mujia.

"ini semua berkat kerja keras Kadis Pariwisata, mudah-mudahan kedepannya tempat-tempat wisata lainnya yang ada di kota Ternate lebih baik dan maju lagi termasuk wisata pantai Sulamadaha," harapannya.

Baca Juga : Akhir Jabatan, Burhan Abdurahman Dapat Kado dari Dinas Pariwisata Kota Ternate

Sementara itu, Yanti, salah satu pengunjung pantai Sulamadaha kepada indotimur.com mengatakan, tempat wisata Sulamadaha berbeda dengan lokasi wisata yang lain.

Selain panorama yang indah, pantai Sulamadaha juga menawarkan berbagai fasilitas pendukung dan berbagai makanan dan minuman khas Maluku Utara.

Menurutnya, harga makanan dan minuman di Pantai Sulamadaha juga terjangkau, "pokoknya suasana di wisata pantai Sulamadaha ini beda dengan yang lainnya baik siang maupun malam, tapi lebih indah pada saat menjelang malam dan di malam hari untuk mengambil foto, kami sudah berapa kali kesini dari sore sampai malam, tapi belum merasa paus dengan suasana yang ada," terangnya.

Dia berharap, kedepan, tempat-tempat wisata lainnya di kota Ternate semakin berkembang, 'terus dikembangkan agar masyarakat diluar sana lebih kenal kota Ternate, salut untuk pak Kadis pariwisata kota Ternate," tutupnya.

 (awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Ibenk