Home / Advertorial / Ayo Ke Ternate

Hampir Semua Hotel di Ternate Telah Direservasi Tamu STQ

11 Oktober 2021
Salah satu hotel di Ternate (foto_randi)

TERNATE, OT - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional ke XXVI tahun 2021 di Sofifi membawa dampak bagi pelaku usaha hotel di kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Data yang dikantongi indotimur.com, menyebutkan, sebagian hotel di Ternate telah direservasi tamu dari berbagai daerah di Indonesia yang datang pada pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi, 16 hingga 25 Oktober 2021 mendatang.

"Iya betul, sejumlah hotel yang ada di kota Ternate ini sudah full, bahkan beberapa hotel audah ditempati tamu STQ," ungkap Kepala Dinas Pariwisata kota Ternate, Rizal Marsaoly, Senin (11/10/2021).

Kata dia, hingga saat ini, pihaknya belum mengantongi data jumlah hotel dan tamu yang telah berada di Ternate, namun berdasarkan reservasi hotel, hampir semua hotel berstatus full booking.

"Yang banyak menginap di hotel Ternate itu para rombongan dan tamu-tamu sedangkan peserta semua di Sofifi," katanya.

Rizal mengaku, hotel Sahid Bella Ternate, hampir semua diresevasi tamu dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, "data yang saya terima itu semua hotel di Ternate sudah diresevasi tamu STQ jadi semua hotel sudah penuh," pungkasnya.

 (ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT