Home / Advertorial

Warga Indomut dan Belang Belang Curhat Soal Jalan

09 September 2017

HALSEL OT - Warga di dua desa yakni Desa Indomut dan Desa Belang Belang Kecamatan Bacan Halmahera Selatan (Halsel) mengeluhkan kondisi jalan yang menghubungkan Desa Amasing - Indomut - Belang Belang. Uci, warga Indomut menegaskan, kondisi jalan penghubung dari Amasing kali menuju Desa Indomut dan Belang Belang saat ini dalam kondisi rusak.

Menurutnya, jalan sepanjang kurang lebih 2 km itu saat ini mengalami kerusakan yang  begitu parah, "Jalan itu jalan lintas yang menghubungkan beberapa desa, dan jalan itu sudah lama dibiarkan rusak" tandasnya.

Keluhan warga itu disampaikan dihadapan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dapil Halsel, Raden Winarni Savitri  Wiramiharja, Kamis (7/9/2017) saat melakukan reses pada dua desa tersebut. Warga berharap Raden Winarni yang juga Permaisuri Sultan Bacan Alhaj Muhammad Gary Ridwan Sjah itu  dapat menyambungkan aspirasi warga kepada pihak-pihak terkait.
 
Sementara Raden Winarni Savitri  Wiramiharja dihadapan warga mengatakan, pihaknya akan mencari tahu status jalan tersebut, apakah tanggung jawab pemerintah provinsi Malut atau dibawah tanggung jawab pemkab Halsel.
 
"Jika jalan tersebut berstatus jalan penghubung, maka kewajiban saya untuk menyampaikan hal ini ke pemerintah terkait untuk segera memperbaikinya," jelas politisi PKS ini. ([email protected])
(thy)


Reporter: Ibenk