Home / Advertorial

SDN 80 Halsel Terapkan Sekolah Ramah Anak

09 September 2017

HALSEL OT - Dalam rangka mensukseskan kegiatan Sekolah Ramah Anak dengan belajar di luar kelas, maka pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 80 Halmahera Selatan (Halsel) mulai menerapkan Sekolah Ramah Anak. Terkait hal ini, Wakil Bupati (Wabup) Halsel Iswan Hasjim bersama Para Kepala Sekolah (Kepsek) dan Dewan Guru serta Komite Sekolah SDN 80 Halsel melakukan ikrar Sekolah Ramah Anak yang dipusatkan di SDN 80 Halsel, Kamis (7/9/2017).
 
Wabup Halsel Iswan Hasjim mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah SDN 08 Halsel atas terselenggaranya kegiatan Sekolah Ramah Anak dengan belajar di luar sekolah. Dengan diberlakukannya Sekolah Ramah Anak, Wabup berharap para siswa-siswi SDN 80 Halsel merasa aman dan nyaman pada saat berada di lingkungan SDN 80 Halsel. 

Sementara Kepsek SDN 80 Halsel, Nuri Suhartiningsih, Spd, menjelaskan, Ikrar Sekolah Ramah Anak ini untuk kegiatan pembelajaran di luar kelas. Ditambahkan, kegiatan sekolah ramah anak akan menggelar kegiatan belajar di luar kelas. "Kebetulan sekolah kami ini sebagai Pilot untuk Penguatan Pendidikan Karakter (PTPPK)," jelasnya. Dijelaskan juga, penerapan kegiatan sekolah ramah anak itu berarti di sekolah ini tidak ada kekerasan, yakni lingkungan sekolahnya aman dan menyenangkan bagi siswa saat belajar mengajar. Menurutnya, dengan kegiatan ini para siswa akan merasa aman dan nyaman untuk mengekspresikan apa yang dimiliki dan pasti menunjang prestasi siswa sehingga dapat meningkatkan prestasi siswa.
 
"Kami akan berpartisipasi aktif pada kegiatan olahraga maupun akademik untuk menunjang pengetahuan siswa di sekolah, dengan  harapan, siswa lebih termotivasi. Dengan hasil ini, kami berharap adanya partisipasi Pemda sehingga sekolah lebih meningkat," pungkasnya. ([email protected])
(thy)


Reporter: Ibenk