Home / Wonderful Kotaku

Jadi Primadona Baru, Objek Wisata Sulamadaha Mulai Sumbang PAD

16 Februari 2021
Rizal Marsaoly

TERNATE, OT - Sejak dibangunnya kembali destinasi wisata Sulamadaha Beach membawa dampak langsung bagi sektor pariwisata di kota Ternate, alhasil, pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga sudah meperliahatkan hasil.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, M. Rizal Marsaoly mengatakan tingakat signifikan objek wisata Sulamadaha Beach ini cukup tinggi dalam memulihkan perekonomian daerah.

Menurutnya, berdasarkan data yang diterima tiga bulan terakhir tahun 2020 kemarin, destinasi wisata pantai Sulamdaha sudah mampu memberikan kontribusi PAD dalam kurun waktu satu bulan secara rata-rata mencapai Rp 4 juta.

"Awal tahun 2021 baru menjelang lima hari dibuka pendapatannya mencapai Rp 11 juta, artinya bahwa dampak dari penataan kawasan ini sangatlah berpengaruh signifikan,” ujarnya.

Ia menambahakan, perubahan kawasan destinasi wisata ini memang luar biasa, baik kepada pemerintah melalui PAD dan kepada masyarakat sebagai pelaku UMKM, ataupun IKM.

Rizal berharap, kedepan objek wisata dapat mendorong perekonomian masyarakat dan menjadi penunjang untuk penghasilan daerah. Semoga Sulamadaha ini menjadi inovasi bagi beberapa ojek wisata yang ada di kota Ternate.(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Faujan A. Pinang

BERITA TERKAIT