Home / Wonderful Kotaku

Dispar Kota Ternate Dukung Festival Seni dan Budaya Gam Lamo

15 Januari 2022
Rizal Marsaoly

TERNATE, OT - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate, memberikan dukungan kepada generasi milenial yang tergabung dalam Sanggar Nostra Senora Del Rosario Kelurahan Kastela, Kecamatan Pulau Ternate, yang bakal menggelar Festival Seni dan Budaya.

Plt Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, terkait festival yang akan dilakukan oleh pemuda kelurahan Kastela ini, pihaknya sangat merespon baik.

"Iya, kami sangat merespon baik, apalagi rencana akan dibuat selama tiga hari, yang mana puncaknya bertempat dengan tanggal wafatnya Sultan ke-23 yakni Sultan Khairun Jamil, ayah dari Sultan Babullah, yakni tanggal 28 Februari 1570 bertempat di Benteng Nostra Senora Del Rosario atau Benteng Kastela," ucapnya.

Menurutnya, pegelaran festival di kelurahan Kastela bertepatan dengan momen bersejarah masyarakat Moloku Mie Raha ini, tentu momen yang menarik. Bisa di promosikan sebab nilai jual pariwisatanya ada di situ.

"Jadi tentu kami sangat mendukung rencana pelaksanaan Festival Seni dan Budaya ini," akuhnya.

Rizal berharap dengan adanya pagelaran festival dapat mengundang banyak wisatawan lokal datang ke lokasi, sehingga meningkatkan sektor pariwisata daerah ini. 

"Pagelaran festival ini juga akan berimbas pada peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat," urainya.

Kadispar berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, semoga kedepannya ide dan kreativitas kaum milenial seperti ini akan tetap dibuat.(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT