16 September 2020

400 Personel Kodim 1501/Ternate Siap Back Up Dua Polres di Pilkada Serentak

Personel TNI yang siap back up Polres di Pilkada (foto_anggota)

TERNATE,  OT  - Sedikitnya 400 personel Kodim 1501/Ternate disiapkan untuk memback up pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) pada 9 Desember 2020.

"Personel Kodim 1501/Ternate siap back up Polres untuk pengamanan Pilkada," kata Dandim 1501/Ternate, Letkol Inf Moch R Iskandarmanto dalam keteranganya yang di terima indotimur.com, Rabu (16/9/2020).

Kata Dandim, dari jumlah 400 personel yang disiapkan tersebut, akan melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup selama berlangsungnya pesta demokrasi di Kota Ternate dan Kabupaten Halbar.

"Personel ini akan menjadi perhatian khusus dalam pengamanan Pilkada, sehingga tercipta situasi kondusif dan aman," kata Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengigatkan para personel, selain melakuka  pengamanan, anggota TNI juga harus netral dalam Pilkada.

Dandim menambahkan, dengan kebersamaan dan sinergitas TNI maupun Polri dan menjujung tinggi netralitas diharapkan mampu mengantisipasi dan meminimalisir semua kemungkinan ancaman yang berpotensi menghambat, mengacaukan dan menciptakan instabilitas situasi, selama tahapan saat pemungutan suara maupun paska berlangsungnya pesta demokrasi lima tahunan di tingkat Kota maupun Kabupaten.

"Untuk itu sinergitas TNI dan Polri ini saya berharap agar selalu terjaga  dalam melaksanakan pengamanan pilkada Wali kota dan pilkada Halbar, sehingga tercipta situasi yang kondusifitas dan aman," harapnya.(ran)


Reporter: Randy Basri