Home / Indomalut / Tidore
17 Juni 2019

Wawali Tikep Lantik 53 Pejabat Esolon III dan IV

Pelantikan Pejabat Di Tidore

TIDORE, OT- Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen memimpin pelaksanaan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator, pengawas dan Lurah di lingkup Pemerintah Kota Tidore sebanyak 53 orang, di Aula Sultan Nuku, Senin (17/6/2019).

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 84.2 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator yang berjumlah 13 orang, Surat Keputusan Nomor 84.3 Tahun 2019 tentang pejabat Lurah yang berjumlah 5 orang, dan Surat Keputusan Nomor 84.4 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Pejabat Pengawas berjumlah 35 orang.

Pejabat Administrator yang dilantik diantaranya dr. Fahrizal Maradjabessy yang diangkat sebagai Direktur Rumah Sakit Daerah Tidore, Julaiha Fabanyo dilantik sebagai Sekretaris Perpustakaan dan Kearsipan, Ibrahim Hamzah dilantik sebagai Sekertaris Dinas Pertanian, Yakub Maradjabessy dilantik sebagai Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan, Andi Kirana dilantik sebagai Kepala Bidang Fasilitas dan Distribusi pada Dinas Perindagkop dan UKM, Indra Abdul Asis Mustafa dilantik sebagai Kepala Bagian Persidangan DPRD.

Adam Djalal dilantik sebagai Kepala Bagian Umum pada Sekretariat DPRD, Fahri Ahmad dilantik sebagai Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Djaenuddin  Radjabessy Kepala Bidang Pengembangan Destinasi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Nadira Salma Kipudjena dilantik sebagai Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Pertanian pada Dinas Pertanian.

Amir Soleman dilantik sebagai Kepala Bidang Kebakaran pada Satuan Pamong Praja, Harun Ibrahim dilantik sebagai Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah pada Satuan Pamong Praja, dan Djunaedi Muksin dilantik sebagai Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelestarian bahan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Jabatan Lurah diantaranya Rusman Hamid dilantik sebagai Lurah Topo, M. Saleh Abdurrahman dilantik sebagai Lurah Sirongo, Samsul Thalib dilantik sebagai Lurah Dowora, Syarif Sadit dilantik sebagai Lurah Tongowai, dan Muis Maradjabessy dilantik sebagai Lurah Dokiri.

Sementara, Jabatan Pengawas diantaranya, Siti Fatimah Ismail dilantik sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Dinas Sosial, Yuli Susana Majid dilantik sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Sosial, Fitrah M Fadli Manggis dilantik sebagai Kasi Pengelola Sampah Dinas Lingkungan Hidup, Maryam Jafar dilantik sebagai Kepala Seksi Ketahanan dan Keluarga Sejahtera Dinas Pengendali Penduduk dan KB, PP dan PA, Aminah Nurdin dilantik sebagai Kepala Seksi Pengendalian Penduduk dan Informasi Keluarga Dinas Pengendali Penduduk dan KB, PP dan PA, Sumiati Usman dilantik sebagai Kepala Seksi Kesetraan Gender Dinas Pengendali Penduduk dan KB, PP dan PA.

Yusuf Karim dilantik sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan Dinas Pertanian, M Yusran Abd Samad dilantik sebagai Kepala Seksi Program dan Pembinaan Penyuluhan Dinas Pertanian dan Burhan H. Abdullah dilantik sebagai Kepala Seksi Pelatihan dan Pencegahan Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja.

Husain Abd Kadir dilantik sebagai Kepala Seksi Potensi Masyarakat Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Ragwan dilantik sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Dinas Perindagkop dan UKM, Hadija Kalam dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Agus Taufan dilantik sebagai Kepala Seksi Layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ade Irianti Hasan dilantik sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Farid Abdurahman dilantik sebagai PJ. Kasubid Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional BKPSDM.

Syamsul Bahri Ache dilantik sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan BPKAD, Irwan Dahlan dilantik sebagai Kepala Sub Bidang Analisis dan Penetapan Nilai Aset BPKAD, Julfat Andili dilantik sebagai Kasubid Balanja Daerah BPKAD, Yusri Sinen dilantik sebagai PJ. Kasubag Bina Mental dan Keagamaan Bagian Bina Kesra Setda.

Sinen Ishak dilantik sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kantor Camat Tidore, Aminah Abd Gani dilantik sebagai Ketentraman dan Ketertiban pada kantor Camat Oba Tengah, Aminah Armain dilantik sebagai Kepala Seksi Pelayanan Umum dan Perizinan kantor Camat Oba Selatan, Fauzia Rabo dilantik sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan Kantor Camat Tidore Selatan.

,Ramla Karim dilantik sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kantor Camat Tidore Selatan, Nurhayat Bakri dilantik sebagai Sekretaris Lurah Kantor Lurah Tuguiha, Rosmiyanti Djalal dilantik sebagai Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Lurah Tuguiha, Hadijah Kipujena dilantik sebagai Kepala Seksi Pelayanan Umum Kantor Lurah Tuguiha, Jalal Kene dilantik sebagai Kepala Seksi PMD Kantor Lurah Dokiri, Toni dilantik sebagai Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Lurah Jikocobo.

Masni Abubakar dilantik sebagai Sekretaris Lurah Kelurahan Soasio, Hajar Abubakar dilantik sebagai Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Lurah Soasio, Butfir Abd Rasid dilantik sebagai Kepala Seksi Pelayanan Umum Kantor Lurah Goto, Djulaiha Adam dilantik sebagai Sekretaris Lurah Kelurahan Gurabati, Rosnani Husain dilantik sebagai Kepala Seksi Pelayanan Umum Kantor Lurah Gurabati.

Muhammad Sinen mengungkapkan, dibawah kepemimpinan Wali Kota bersama dirinya, penyegaran harus dilakukan terhadap para pejabat tekhnis di tingkat bawah, sebagai upaya membentuk sebuah tim kerja di lingkungan birokrasi yang lebih solid, kokoh dan lebih siap untuk melanjutkan kerja, kerja dan kerja

Lanjut dia, Pelantikan ini merupakan hal yang biasa dilakukan untuk mendukung reformasi birokrasi yang tertuang dalam visi dan misi Wali Kota  Ali Ibrahim bersama Wakil Wali Kota Muhammad Sinen tahun 2016-2021.

Dia berharap, Pejabat yang baru lantik harus menunjukkan sikap loyalitas yang tinggi dan tidak mudah goyah, mampu memanfaatkan jabatan dengan berkarya dan berprestasi lebih baik atas tugas dan fungsi yang diamanahkan, serta melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa mengharapkan imbalan apapun.

“Hidup tanpa tantangan itu bukan hidup, kecerdasan seseorang berdasarkan tantangan hidup yang dilalui, maka saya mohon kepada saudara-saudara sekalian mari kita lalui tantangan ini demi mewujudkan Tidore Sejahtera kedepan,” tutup Muhammad Sinen.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator, Pengawas dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Tidore berjalan lancar dan hikmat yang turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Asrul Sani Soleiman, Asisten Sekda, Staf Ahli Wali Kota bersama Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"