Home / Indomalut / Tidore

Seorang Warga Tidore Diserang Babi Hutan di Rumahnya

09 Mei 2022
Korban saat dibawa ke RSUD Tidore

TIDORE, OT- Fatia Sabtu (39), warga Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, diserang babi hutan hingga Korban mengalami luka parah.

Peristiwa ini berawal saat dirinya mencuci pakaian didapur rumahnya, tiba-tiba seekor babi berukuran besar langsung menyerang korban dari arah belakang. Beruntung warga sekitarnya mendengar korban berteriak meminta tolong, sehingga mereka bergegas keluar menolong korban dan berupaya membunuh babi dengan menggunakan tombak dan parang.

Menurut salah satu warga Bobo, Samad saat ditemui di lokasi, Senin (9/5/2022) mengatakan, sebelumnya babi hutan tersebut sempat menyerang dirinya di kebun yang tak jauh dari rumah warga, dirinya pun menghindar dan naik ke pohon kelapa.

Setelah itu, dirinya mendengar suara teriak di kampung, sehingga dirinya langsung turun dari pohon kelapa dan menghampiri suara terikan dari salah satu rumah warga.

Sementara warga lainnya, Harudin mengungkapkan, korban digigit babi hutan ini saat sedang mencuci pakaian di dapur.

"Babi ini entah dari mana, tiba- tiba saja sudah melewati bukit di belakang rumah warga dan langsung menyerang korban dari arah belakang saat korban mencuci pakaian di dapur, sehingga korban tidak bisa menghindar," ungkapnya.

Akibat dari peristiwa ini, korban Fatia Sabtu mengalami luka serius di bagian tangan kiri, kaki kanan, kaki bagian belakang dan paha sebelah kanan. Korban selamat dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tidore Kepulauan untuk mendapat perawatan medis.(uji)


Reporter: Fauji Husen
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT