Home / Indomalut / Tidore
05 Juli 2019

Sekda Tidore Lepas 140 JCH

Penyerahan Bendera Haji Tidore

TIDORE, OT- Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Asrul Sani Soleiman menghadiri sekaligus melepas Jamaah Calon Haji (JCH) Tahun 1440 H/2019 M Kota Tidore Kepulauan, di Aula SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan, Jumat (5/7/2019)

Sekda Tidore Asrul Sani Soleiman menyampaikan, ibadah haji merupakan salah satu rukun islam dan diwajibkan bagi yang mampu melaksanakaanya baik segi ekonomi maupun mental hendaknya ibadah JCH bermuara pada perubahan perilaku tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang lain daerah bangsa dan negara.

“Saya merasa perlu untuk mengingatkan kembali kepada seluruh JCH agar selalu menjaga kekompakan, menjaga kebersamaan, saling membantu dan saling melindungi menjaga nama baik daerah khususnya dan nama Bangsa Indonesia umumnya serta Menunaikan rukun Islam yang kelima di tanah suci nanti, berlangsung dengan lancar dan sekembalinya dari tanah suci dapat menyandang haji yang mabrur," ucapnya.

Sementara, Kepala Staf Penyelenggara Haji Kota Tidore Ibrahim Muhammad dalam laporannya menyampaikan, JCH pada musim Haji Tahun 1440 H/ 2019 M kali ini Kota Tidore tergabung dalam Kelompok terbang (kloter) 7 bersama JCH  Kabupaten Halmahera Timur dan Kabupaten Halmahera Barat.

Kata dia, Kota Tidore memberangkatkan Jamaah Calon Haji sebanyak 140 JCH yang terdiri dari laki-laki 59 JCH, 81 perempuan JCH, Jamaah Lanjut Usia (Lansia) 6 JCH, 14 JCH Pengganti Tunda/batal berangkat dan 1 JCH untuk pelimpahan nomor porsi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera lambang Pemda Kota Tidore oleh Sekda Asrul Sani Soleiman kepada ketua rombongan JCH Kota Tidore Yakub Husain sebagai tanda Pelepasan JCH Tahun 1440 H/2019 M di Kota Tidore.

Turut hadir dalam acara ini Forkompinda Kota Tidore, Staf Ahli Wali Kota Tidore, Ketua Dharmawanita Kota Tidore Nursaida Asru Sani, Ketua MUI Kota Tidore, dan Kelurga dari para JCH.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"