Home / Indomalut / Tidore
28 Mei 2019

Polres Tidore Gelar Apel Pasukan OPS Ketupat Kieraha 2019

Kapolres Gelar Apel Pasukan

TIDORE, OT- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tidore Kepulauan (Tikep) AKBP. Doly Heriyadi, Rabu (28/05/19) memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kieraha 2019 dengan tema’’Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1140 H” bertempat di lapangan apel Mapolres Tikep.

Bertindak selaku perwira apel Kabag Ops Polres Tikep Kompol Arifin Laode Buri, Komandan Apel Gelar Pasukan Kasat Lantas Polres Tikep Iptu Ridwan, Peserta Upacara terdiri dari 1 peleton Sat Sabhara, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton Staf gabungan Polres Tikep, 1 peleton gabungan Reserse/Intel Polres Tikep, 1 peleton Kodim 1505/Tidore, 1 peleton Dinas Perhubungan Tidore dan 1 peleton Satpol PP Kota Tikep.

Kapolres Tidore AKBP. Doly Heriyadi menyampaikan, operasi kKetupat Kieraha 2019 akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu 29 Mei 2019 sampai Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya.

Kata dia, Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan pemilu tahun 2019 hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan oerasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks.

Menurutnya, Potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam Operasi Ketupat Tahun 2019 seperti pencurian, perampokan. penjambretan, begal, dan premanisme, aksi intoleransi dan kekerasan, seperti aksi sweeping oleh on'nas gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat, laut dan udara permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dan bencana alam.

"Berbagai upaya cipta kondisi menjelang Operasi Ketupat Tahun 2019 juga telah dilaksanakan dengan baik selain itu, berbagai infrastruktur pendukung juga telah dipersiapkan secara Optimal oleh Pemerintah mulai dari Tol Trans Jawa dan Tol Trans Sumatra, berbagai bandara dan pelabuhan laut, serta jalan dan infrastruktur pendukung lainnya." ujar Kapolres.

Lanjutnya, dengan momentum ini persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi, hal tersebut bertujuan agar operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman, dan lancer, terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

"Terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergisitas seluruh komponen penyelenggara operasi, hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas serta laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab, demi keberhasilan pelaksanaan operasi," ujarnya.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"