Home / Indomalut / Tidore
25 Juni 2019

DPRD Tidore Panggil Dishub dan KUPPL Soasio

Rapat lintas sektor

TIDORE, OT- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) melakukan rapat lintas sektor bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Soasio, di ruang rapat DPRD Tidore, Selasa (25/6/2019).

Komisi III DPRD yang dipimpin langsung Ketua Komisi Ratna Namsa meminta Dishub dan KUPP Soasio untuk menjelaskan seluruh aturan dan kewenangan kedua Instansi ini diwilayah kerjanya dalam hal mengurus pelabuhan.

Perdebatan semakin panas karena ada tarik menarik argumen antara DPRD dan KUPP Soasio terkait pemberian pelayanan kepada pengguna jasa, yakni masyarakat dan penyedia jasa dalam hal ini motoris, ABK dan Pemilik angkutan.

DPRD Tikep kemudian meminta kepada Dishub dan KUPP Soasio untuk bersama- sama mencari solusi guna memberikan pelayanan yang nyaman dan aman diseluruh pelabuhan di Kota Tidore.

Dishub dan KUPP Soasio dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait, untuk membicarakan persoalan rute dan pelayanan dalam pelayaran di Kota Tidore, Ternate dan Provinsi Malut serta Intansi Vertikal yang ada di wilayah Malut.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"