Home / Indomalut / Tidore
18 Februari 2020

80 Orang ASN Tikep Ikut Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah

Kantor Wali Kota Tikep

TIDORE, OT- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut), menggelar ujian Dinas dan penyesuain ijazah untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tikep, Selasa (18/2/2020) di Aula SMK Negeri 1 Kota Tikep.

Kepala BKPSDM Kota Tikep Sura Husain menyampaikan, sesuai dengan program BKPSDM Kota Tikep tahun 2020 maka dilaksanakan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah untuk PNS di lingkungan Kota Tikep terutama Golongan I, II dan III dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang.

Lanjut dia, tujuan dari ujian dinas ini adalah untuk mengukur kompetensi PNS yang akan naik Golongan dan juga merupakan salah satu syarat untuk kenaikan pangkat.

"Untuk pemandu serta penguji peserta ujian dinas BKPSDM Kota Tikep bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Ragional XI Manado yang dilakukan selama dua hari mulai tanggal 18-19 Februari 2020, sementara tahapan pelaksanaan ujian dinas ini terdapat dua tahapan yakni ujian terulis dan wawancara," ungkap Sura.

Dirinya berharap, kepada para peserta agar dengan momentum ujian dinas ini sebagai satu profesi seorang ASN dapat membawa dampak perubahan bagi birokrasi dan bergeser dari pola lama dilayani menjadi pelayanan untuk masyarakat.(uji)


Reporter: Fauji Husen