Home / Indomalut / Tidore

1.154 Orang KPM Di Tidore Terima PKH

10 April 2019
Wali kota serahkan bantuan PKH

TIDORE, OT- Sebanyak 1.154 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada empat Kecamatan di Kota Tidore menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyerahan bantuan dilaksanakan mulai Senin, (8/4/2019) yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen dan untuk Kecamatan Tidore dan Tidore Timur diserahkan langsung Wali Kota Tidore Ali Ibrahim, selasa (9/4/2019) di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota.

Disela -sela penerima bantuan, Wali Kota Ali Ibrahim berharap, kepada penerima bantuan agar digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat bermanfaat bagi kita semua. "Gunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Ali Ibrahim.

Wali kota mengatakan, bantuan tersebut juga dapat digunakan sebagai modal untuk membuat atau mengembangkan usaha sesuai dengan peluang dan keterampilan masing-masing.

Dia mengungkapkan, Penyaluran bantuan PKH ini merupakan program Pemerintah pusat dengan tujuan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak ada kaitannya dengan masalah Politik.

"Sekarang ini merupakan tahun Politik, akan tetapi bantuan ini tidak ada kaitannya dengan masalah politik, tujuan penyaluran bantuan ini yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakan di Kota Tidore Kepulauan," ungkap Ali Ibrahim.

Untuk empat Kecamatan di dataran Oba akan akan disalurkan pada hari rabu dan kamis besok. Diketahui jumla penerima PKH pada delapan Kecamatan di Kota Tidore Kepulauan sebanyak 2.842 KPM masing-masing Kecamatan Tidore sebanyak 366 KPM, Tidore Selatan 198 KPM, Tidore Timur 172 KPM, Tidore Utara 415 KPM, Kecamatan Oba 369 KPM, Oba selatan 380 KPM, Oba Tengah 380 KPM dan Oba Utara 562 KPM dengan total bantuan sebesar Rp5.132.600.000,00.(Ryn)


Reporter: M. Ar Rayyan

BERITA TERKAIT