Home / Indomalut / Ternate
17 September 2019

Zainul: Angkot Akan Jadi Transportasi Saya Selama Jadi Anggota DPRD

Jainul rahman

TERNATE, OT - Zainul Rahman Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate periode 2019-2024, yang baru dilantik pada Senin (16/9/2019) kemarin, akan menjadikan angkutan kota (angkot) sebagai transportasinya selama menjadi wakil rakyat.

Zainul Rahman Kepada wartawan, Selasa (17/9/2019) mengatakan, dirinya memilih angkot sebagai transportasi setiap hari bukan karena pencitraan. Melainkan ingin dekat dengan masyarakat dari kelurahan lain setiap hari.

"Saya akan pergi dan pulang kantor pakai angkot, agar lebih dekat dengan masyarakat, sehingga saya bisa mendapatkan cerita dari masyrakat ketiķa berada dalam satu angkot," jelasnya.

Zainul menjelaskan, tujuannya menyerap aspirasi melalui jasa angkutan umum karena dipastikan ada keluhan, kritik dan sebagainya dari warga, sehingga dalam situasi seperti itu dirinya sangat bebas dan lebih terbuka untuk menyampaikan pendapat dari pada pertemuan dalam forum-forum formal.

"Kalau setiap hari mungkin saya akan lebih dekat dengan masyarakat di kelurahan atau lingkungan saya, tapi kalau pakai angkot pasti ada dari kelurahan lain, makanya saya pilih angkot agar lebih banyak tahu apa yang terjadi di masyarakat," ujar mantan wartawan ini.

Zainul berharap, seluruh masyarakat di Kota Ternate mampu menyampaikan keluhan yang belum tersampaikan sehingga lebih transparan.

Dia menambahkan, demi mewujudkan aspirasi-aspirasi masyarakat yang belum tersampaikan dan menjadi kendala saat ini, dirinya akan berupaya untuk berkomukasi lebih intens dengan semua pihak, baik secara pribadi maupun kelembagaan agar aspirasi warga dapat terwujud.

"Selain itu, kita juga butuh masukan-masukan dari OKP maupun taman-teman LSM dan perguruan tinggi maupun akademisi yang ada di Kota Ternate," ujarnya.(MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja