Home / Indomalut / Ternate
31 Maret 2020

Warga di Ternate Beri Bantuan Kepada Tim Lapangan OPD Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19

Upaya memutus mata rantai penyebaran coronavirus di Kota Ternate

TERNATE, OT - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, untuk menanggulangi penyebaran coronavirus di Kota Ternate, mendapat dukungan baik.secara moril maipun materil dari masyarakat Ternate.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, Selasa (31/3/2020), tim lapangan gugus tugas penanggulangan covid-19 Kota Ternate, mendapat dukungan dari seorang pengusaha muda, H. Mursid dan seorang ASN Pemkot Ternate, H. Rajman.

Juru bicara Pemkot Ternate, M Saiful Arsyad kepada indotimur.com, menjelaskan, upaya-upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran coronavirus mendapat dukungan masyarakat.

Dukungan terhadap Pemkot melalui tim lapangan gugus tugas penanganan covid-19 diberikan secara moril maupun materil, "semua Kelurahan bersama warga secara bersama-sama melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing-masing. Dukungan secara materil juga diberikan sejumlah pihak untuk mendukung upaya Pemkot dalam menangani masalah ini," kata Saiful.

Dikatakan, pada Selasa (31/3/2020), seorang pengusaha muda atas nama  H. Mursid  menyumbang 200 botol cairan cuci tangan (hand sanitizer) kepada Pemkot Ternate yang diterima Kasatpol PP Kota Ternate Fandi Mahmud.

Selain itu, seoramg ASN Pemkot Ternate, H Rajman juga membantu menyediakan konsumsi bagi petugas lapangan yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada hampir seluruh wilayah di Ternate.

Dia menyebut, setelah melakulan penyemprotan disinfektan di kawasan Ternate Tengah, Ternate Selatan dan Ternate Utara, pada hari ini tim lapangan kembali melakukan dalam penyemprotan disinfektan, di Kecamatan Ternate Barat dan Kecamatan Pulau Ternate.

"Tadi, tim lapangan melakukan penyemprotan keliling Pulau Ternate yaitu di wilayah Kecamatan Ternate Barat dan Kecamatan Pulau Ternate dan sebagian Ternate Selatan. Tim yang melaksanakan penyemprotan adalah unsur OPD Pemkot Ternate dan tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Kota Ternate," terang Saiful.

Masyarakat diminta untuk selalu taat dan patuh terhadap himbauan pemerintah terkait  protokol kesehatan penanggulangan covid-19. Kepada para pengusaha juga dihimbau dapat ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan yang diperlukan dalam penanganan virus corona di Kota Ternate.

"Kita semua harus bahu membahu bersatu untuk berbuat demi kepentingan masyarakat Kota Ternate. Upaya dan langkah pencegahan yang telah dilakukan pemerintah akan berhasil jika seluruh komponen masyarakat ikut mendukung dan berperan aktif," pungkasnya. (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella