Home / Indomalut / Ternate

Warga Adukan Pembangunan Pertashop di Kelurahan Jambula ke DPRD

04 Mei 2021
Junaidi A Bahrudin (foto Nawir)

TERNATE, OT - Warga Kelurahan Jambula Kecamatan Pulau Ternate, adukan pembangunan Pertamina Shop (Pertashop) ke DPRD Kota Ternate, Selasa (4/5/2021).

Anggota komisi III DPRD kota Ternate Junidi A Bahrudin usai menerima sejumlah warga dan mahasiswa di gedung DPRD mengatakan, sesuai dengan keluhan warga dan mahasiswa di kelurahan tersebut, pihaknya menyatakan keberatan terkait dengan keberadaan Pertashop yang berlokasi berdekatan dengan rumah warga.

Untuk itu, komisi III meminta kepada pihak Pertashop agar segera dipindahkan.

"Kami sudah mendengar langsung keluhan warga kelurahan Jambula melalui sejumlah mahasiswa dan warga kelurahan setempat. Untuk itu selesai lebaran DPRD akan panggil pihak-pihak yang terkait dengan pembangunan pertashop tersebut," terangnya.

Lanjutnya, komisi III sudah menampung sejumlah keluhan dan aspirasi yang disampaikan, namun masih dalam suasana bulan puasa maka setelah lebaran baru dipanggil pihak-pihak terkait untuk ditindak lanjuti, diantaranya DLH, pengemban atau pengusaha pertashopdan warga yang berada di kawasan pembangunan untuk mendengarkan langsung hasil dari pertemuan nanti.

Junaidi menambahkan, pertashop tersebut bagian dari program presiden Jokowi untuk itu harus didukung dan dikembangkan dalam kondisi pandemi saat ini, namun juga harus diperhatikan kaidah-kaidah lingkungan dan sosial sehingga tidak menimbulkan dampak bagi warga di lingkungan tersebut.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT