Home / Indomalut / Ternate

Wali Kota Ternate Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Kampung Ramadan

19 April 2022
Wali Kota Ternate saat memberikan sambutan di kampung ramadan (foto_ko_edo)

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman bersama anak yatim dan Pers Liputan Kota (Pelita), Selasa (19/4/2022) berbuka puasa bersama di kawasan Kampung Ramadan areal taman film benteng Oranje Ternate.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Kepala Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Ternate, Asisten I Setda Kota Ternate, Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, sejumlah pimpinan OPD serta masyarakat Kota Ternate lainnya.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman saat memberikan sambutan mengatakan, kampung ramadan di taman film benteng Oranje diharapkan menjadi pusat ekonomi baru pada setiap bulan Ramadan di Kota Ternate.

.

Menurutnya, kebijakan pemerintah membuat kampung ramadan di areal taman film benteng Oranje bertujuan untuk meminimalisir kemacetan jelang Idul Fitri, menata para pedagang serta memberi nuansa religi saat bulan suci ramadan.

"Kita berupaya agar ini menjadi tradisi baru, pemerintah berharap di bulan suci Ramadan ini ada keteraturan, kemudian ada nuansa religi yang semestinya ada pada suasana ramadan," kata Wali Kota.

.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate ini mengaku, meski ada sedikit penolakan saat direlokasi karena mungkin belum terbiasa tetapi tradisi ini akan keberlanjutan di tahun-tahun depan.

Penamaan kampung ramadan ini, karena selain ada pedagang, di kampung ramadan juga ada tradisi-tradisi religi yang ditampilkan termasuk gedang sahur dan kuliner atau takjil.

"Kita juga berharap, pada 10 hari jelang Idul Fitri, semakin banyak pedagang yang menempati kawasan ini karena tentu akan berdampak pada pendapatan masyarakat," harap Wali Kota.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT