Home / Indomalut / Ternate

Wali Kota : Idul Adha Sebagai Momentum Berkurban

21 Juli 2021
Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman

TERNATE, OT - Pada perayaan Idul Adha 1442 H tahun 2021 M, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menghimbau warga Ternate untuk menjadikan Nabi Ibrahim A.S dan  Nabi Ismail AS, sebagai suri tauladan keikhlasan, ketulusan, sesabaran dan ketaatan terhadap perintah Allah SWT.

Menurutnya, dalam momentum Idul Adha atau hari raya kurban tahun ini, dapat dijadikan sebagai momentum untuk meresapi hikmah dari berkurban.

"Meresapi hikmah berkurban yang  pernah dilakukan oleh Nabi Ibrahim A.S dan anaknya Nabi Ismail A.S," kata Tauhid usai melaksanakan salat Ied di kediamannya.

Selain itu warga juga dapat meneladani perintah untuk bersabar, "serta mewujud nyatakan perintah berkurban dan bersabar ditengah keprihatinan pandemi wabah covid-19," ucapnya.

Tauhid juga berharap, kepada para ASN di tengah pandemi covid-19, dapat bekerja dan melayani masyarakat dengan sabar dan ikhlas.

"Bekerja dan melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh dan maksimal sesuai tupoksi masing-masing, serta tetap terus menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dalam bertugas," terangnya.

Sementara itu, pada perayaan idul adha tahun ini, Pemkot Ternate menyalurkan 11 hewan kurban pada sejumlah masjid yang ada di Kota Ternate.

Hewan kurban yang disalurkan ini berasal dari sumbangan OPD Pemkot Ternate. 11 hewan kurban yang disalurkan terdiri dari 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Pelaksanaan salat Ied di Ternate, Selasa (20/7/2021) berlangsung aman, lancar dan penuh khilmat. Seluruh masjid di Ternate melaksanakan salat Ied dengan penerapan prokes secara ketat.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman bersama keluarga, terpantau melaksanakan salat Ied di kediaman sebagai bentuk menaati Edaran Gubernur Maluku Utara. 

Sementara Wakil Wali Kota melaksanakan salat idul adha di masjid Nurul Fatah Kelurahan Bastiong Karance Ternate Selatan.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT