Home / Indomalut / Ternate
20 Mei 2019

Wali Kota Buka Gerakan Penyerahan Zakat

TERNATE, OT - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Pemrintah kota Ternate menggelar gerakan penyaraahan zakat yang di buka langsung oleh Waki Kota Ternate, H Burhan Abdurahman di aula kantor Wali Kota Ternate, Senin (20/5/2019).

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, persoalan zakat fitrah ini sebenarnya sesuatu yang harus menjadi prioritas dalam hidup, karena zakat ini sudah diatur di dalam Al-Qur'an, "di atur oleh yang menciptakan, di atur oleh yang memberi nyawa dan mencabut nyawa kita, bukan diatur dengan peraturan Wali Kota dan peraturan di dunia," kata Wali Kota.

Wali Kota yang concern terhadap agama itu menyatakan, gerakan penyerahan zakat ini sama halnya dengan ibadah-ibadah wajib lainya seperti shalat, "zakat itu suatu hal wajib, kadang kita menganggap hal-hal yang bersifat wajib ini kita anggap biasa saja, tidak berkonsukwensi apa-apa, justru kita malah lebih takut peraturan-peraturan duniawi, padahal wajib zakat ini jauh lebih dasyat sangsi jika kita tidak melakukannya karena berkaitan langsung dengan kehidupan kita," ungkap Wali Kota.

Menurutnya, salah satu visi-misi Pemkot Ternate adalah Ternate agamais yang implementasinya bagaimana menciptakan suasana di Kota Ternate menjadi kota yang warganya menjadikan aturan agama dalam kehidupan sehari-hari dari aspek apapun harus melandaskan aturan-aturan agama.

Karena itu, lanjut Wali Kota gerakan penyerahan zakat oleh Baznas kota Ternate bagian daripada mewujudkan visi Ternate agamais. "Saya berharap gerakan ini terus kita lakukan sehingga setiap orang di Ternate yang mendapat rizki dari Allah SWT memiliki kesadaran yang tinggi terhadap zakat," tutup Wali Kota.(thy)


Reporter: Ibenk